Agustusan di mata saya

Agustus telah tiba.

Bulannya Bangsa Indonesia.

semua menggembar-gemborkan perayaan ini.

lomba2 diadakan, merah putih dimana2..

sepenting itukah perayaan hari kemerdekaan ?

hm, mungkin..

tapi bagi saya. kemerdekaan cukuplah sekedar mengenang.

mengenang bagaimana perjuangan pahlawan2 kita dulu merebutnya dari penjajah.

seperti yang diceritakan di buku2 sejarah sekolah dulu.

bersyukur, karena saya hidup di masa setelahnya,

masa setelah peperangan itu usai, dimana tidur pun mungkin tak nyenyak di kala itu.

berterimakasih, kepada pahlawan yang tak pernah tahu kalau saya ada.

selebihnya ?

saya malas.

saya malas untuk mengikuti tetek bengek acara hura2 nya.

biarlah saya dianggap tidak berjiwa patriotis, biarlah saya tidur di rumah.

menikmati hari libur yang eksklusif ini.


Leave a Reply

