Euforia Lebaran

inilah saatnya !

hari yang sangat dinanti2 oleh semua orang..ya, semua..bagi yang Muslim atau non Muslim.

dinanti sama yang Muslim karena ini adalah hari kemenangan..setelah sebulan penuh melawan nafsu, hari raya se-raya2nya.

dinanti juga sama yang Non Muslim, karena banyak hal, libur panjang, dagangan yang laku keras, bertemu sama keluarga di kampung halaman..

dan inilah saya.

ini adalah Ramadhan, sekaligus Lebaran ketiga saya di kota ini. tahun terakhirku di perusahaan ini.

suasana di kantorpun kembali lagi seperti suasana di Lebaran tahun2 sebelumnya..jam layanan yang tutup lebih awal, istirahat siang yang diperpendek waktunya, antrian panjang, uang kecil, uang berantakan..yahh..tiga hal terakhir ini memang tidak diharapkan sih..tapi yo ngonolah..selalu ada..piye jal..wehehe..

teman2 saya yang rata2 kaum ibu2 itu pun heboh, entah ini namanya lapar mata, atau lapar tangan, atau lapar apa, saya engga ngerti, yang jelas, setiap apapun yang ditawarkan, pasti laris manis..

mulai dari kue kering, jajanan2, kembang api..perhiasan..( yang terakhir ini termasuk barang lebaran atau bukan ya? )

saya pun terkena pengaruh..kembang api dan kue kering sukses masuk ke list bawaan mudik saya..hihii

barang lain yang menjadi rebutan tak lain adalah uang baru..yak..kami pun TERPAKSA berbohong kepada setiap nasabah yang menanyakan keberadaan uang  baru..hihi..maaf ya…uang baru yang kami simpan itu adalah jatah untuk karyawan..

hari terakhir sebelum libur, kas masih buka seperti biasa..huff..sementara yang lain cuma buka setengah hari dan bahkan ada beberapa yang libur..yah..bagaimana lagi..mau tak mau saya harus menjalaninya..sampai sore..

dan saat itu pun tiba juga akhirnya..waktunya pulang..semua pamitan..cipika cipiki..saling ngucapin selamat Lebaran..engga tahu kenapa, sedih sekali rasanya waktu itu..mungkin karena ini adalah tahun terakhir saya di kantor ini, Lebaran terakhir bersama teman2 yang sudah hampir 3 tahun berkarya bersama..

huff..Selamat Idul Fitri everyone ! maap lair batin yah…


Leave a Reply

