Sudahkah Anda Berinvestasi ?

Ijinkan saya bertanya, berapa jumlah dana dan tabungan yang anda punya, 100 juta ? 200 juta ?

Well, tidak perlu anda jawab, karena yang ingin saya tulis bukanlah investasi keuangan, tapi investasi yang ada dalam diri anda, dalam tubuh anda.

Apakah anda sehat ?

Entah kenapa, masalah yang sering saya dengar akhir2 ini terlalu mengerikan, untuk didengar, dibayangkan, bahkan untuk dialami. Bagaimana tidak, penyakit yang menggerogoti orang2 yang saya kenal dan rekan2 saya tidak main2, stroke, jantung, kanker, duhh..

semua orang di dekatnya, termasuk saya, jadi ikutan parno sendiri, takut, pusing sedikit, jadi punya pikiran yang engga2..” jangan2 aku kena penyakit anu kayak bu itu..”

Hal ini membuat saya sadar, dan mungkin anda juga, bahwa mungkin selama ini kita melupakan sesuatu. check up.

Periksa ? ya, periksa. Lho, saya sehat kok, gak pernah sakit..memang. mungkin selama ini anda merasa sehat, tapi engga ada salahnya juga kan kita melakukan general check up, kita sih engga berharap ada penyakit di dalam tubuh, tapi kalaupun ada, mungkin jika diketahui sejak awal bisa lebih awal juga ditangani. Setuju ? sering dengar kan kasus semacam itu ? seorang bapak yang awalnya sehat, tau2 besoknya pas bangun, kaki kirinya engga bisa digerakkan, dan kasus2 sejenis lainnya.

Mahal ? anda bisa kok mulai menabung dari sekarang, menyiapkan dana khusus untuk kesehatan. Seperti saya yang sudah memulai untuk lebih peduli dengan kesehatan. mulai berdamai dengan dokter gigi, memulai olahraga lagi, kurangi obat dan perbanyak vitamin. Mungkin bagi anda yang belum memikirkan hal ini, ada baiknya anda mulai merubah pikiran anda. This is your life.

Well, hidup dan mati memang milik Tuhan, tapi jika bisa memperpanjang waktu hidup anda dengan menjaga kesehatan, kenapa tidak ?

Selamat Berinvestasi ya !

dedicated to :

Ibu Lindayani, rekan kerja yang telah melakukan operasi kanker otak, semoga cepat sembuh.


5 responses to “Sudahkah Anda Berinvestasi ?

Leave a Reply

