Proud to be a woman

hari ini tepat H+17 saya menonton film Sex and the City 2..hehe..sudah agak lama memang, tapi gara – gara tadi pagi saya mengunduh mp3 soundtrack film ini ( Jay-Z & Alicia Keys, ‘ Empire State of Mind ‘ ), saya jadi gatel untuk menceritakannya lagi..eheheh..

saya akui, saya baru pertamakali menonton film ini, padahal dulu film serialnya sempat ditayangkan di salah satu tv swasta. Prime Time pula..tapi entah kenapa saya nggak tertarik, gara2 ada kata ‘ Sex ‘ di judulnya, jadi saya pikir film ini hanyalah tentang  sex semata. ya,ya, saya memang sok tau..

sempet males juga pas diajak temen2 nonton midnigt di XXI Jogja..tapi daripada sendirian di kamar hotel ( waktu itu sedang training ), nglangut..ya akhirnya saya terbujuk..hehe..

adegan adegan pertama, saya masih bingung, untung teman sebelah saya sabar menjelaskan.. :p, well, dia sudah pernah nonton yang pertama, serialnya juga, jadi wajarlah kalo dia paham. hehe..

empat karakter utama di film ini adalah Carrie Bradshaw(Sarah Jessica Parker), Charlotte York-Goldenblatt (Kristin Davis), Miranda Hobbes (Cynthia Nixon), dan Samantha Jones(Kim Cattrall). mereka adalah 4 orang sahabat dengan latar belakang dan karakter yang berbeda, namun tetap kompak dan saling melengkapi.

Carrie adalah seorang istri cantik yang smart dan fashionable, serta merangkap sebagai seorang penulis buku yang menceritakan tentang kehidupan dan pernikahannya. Charlotte..ahh..dia yang paling manis diantara semuanya. dia begitu anggun, ramah, kalem,dan hidupnya paling teratur. dia sudah menikah,dan sudah mempunyai dua orang putri kecil yang cantik2. Miranda adalah tipe workaholic,yang bahkan untuk menerima telepon dari anaknya saja tak sempat. But she enjoyed it ! dia justru akan marah2 jika urusan keluarganya sampai mengganggu urusan kantornya..hmm…last, Samantha…ini diaaaa..biang kehebohan dan kelucuan di film ini. seorang public relation yang hypersex…yahh..begitulah..tapi di film ini nggak ada adegan saru nya kok..saya jamin !! paling hanya nyrempet sedikit..hehe..

lalu apa yang menarik dari film ini?

fun,fashion,friendship. itulah tiga kata yang saya copy dari salah satu artikel yang membahas tentang film ini. tiga kata yang sangat tepat mewakili isi film ini.

fun. disini kita disuguhi beragam cara untuk bersenang2. hura-hura, liburan, nongkrong, perawatan tubuh..all about having fun. karena kita memang bukan robot, yang hanya di setting untuk bekerja. kita butuh liburan, refresh our mind. dan kali ini, keempat tokoh cantik tersebut terbang ke Abu Dhabi untuk berlibur. dengan fasilitas dan pelayanan nomer satu yang bikin ngiler.

fashion. wah, nggak diragukan lagi deh, film ini bikin perempuan kalap. dari awal sampai akhir film, saya disuguhi pergelaran busana serta pameran sepatu. uhh.. sepatunya bisa bagus2 gitu yahh,,dan gaun gaunnya.. looks like they changed their gown three times a day ! huhuhuh..belum lagi merk2 yang melekat, rambut yang indah,make up yang perfect, serta gadget2 nya…ah..sudahlah..

friendship. ini yang paling berkesan. mereka benar2 menggambarkan persahabatan sejati. lihat saja waktu carrie memutuskan untuk bertemu teman2nya ketika dia sedang jenuh dengan pernikahan. Samantha yang mengajak serta teman2nya ke Abu Dhabi, atau saat Carrie mengalami dilema bersama mantan kekasihnya, teman2nya ini meluangkan waktu untuk sekedar mendengarkan curhatan dan memberi solusi. ahh..apalagi yang paling dibutuhkan selain dua hal itu?nothing.

rugi rasanya jika kita hanya menonton film tanpa dapat mengambil pelajaran setelahnya. lalu apa pelajaran yang saya dapat? banyak! contohnya, saya mendapat pelajaran tentang kesabaran, kejujuran dan kesetiaan dari tokoh Carrie. saya mendapatkan pelajaran untuk menghadapi masalah,bukan menghindarinya, untuk selalu mencoba bersyukur atas apa yang saya dapat, untuk selalu ber-positive thingking seperti tokoh Charlotte.

tokoh favorit? emmm…Big ! hehehe..

Big adalah suami Carrie. apa yang membuat dia spesial ? ahh.. dia memang nggak romantis, tapi kesabaran nya bisa membuat luluh. dia begitu tenang dalam menghadapi semua masalah. charming. dia benar2 tipe pria idaman. lihat saja bagaimana sikapnya ketika Carrie mengaku bahwa dia baru saja bertemu dan berciuman dengan mantan kekasihnya. tentu saja Big marah, bahkan sempat ‘menghilang’ dan sempat membuat Carrie panik. tapi apa yang dia lakukan ketika pulang dan bertemu Carrie? dia memberikan sebuah cincin berlian untuk Carrie. dan tahukah apa yang dia bilang?

‘ You’ve hurt me..’

‘ mungkin waktu kamu berciuman dengannya, kamu lupa, bahwa kamu sudah menikah.. ‘

‘ aku membelikanmu cincin ini ‘

‘ agar kamu selalu ingat kalau kamu sudah menikah..’

ohhhhhhhh….so sweettttttt……. *crying*

yak, sekian review dari saya. yang jelas, film ini seru banget, khususnya buat cewe2. film ini menggambarkan secara nyata apa2 saja keunikan seorang perempuan. dan membuat kita semakin bangga menjadi perempuan. selamat menonton !


3 responses to “Proud to be a woman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: