Me vs Blackberry

Kalo ngomogin teknologi memang nggak ada habisnya ya.. selalu aja ada pembaruan2 setiap waktu. Dan sepertinya, teknologi sama harga mahal itu berbanding lurus. Semakin canggih teknologi sebuah benda, semakin mehel pula harganya, padahal seperti yang saya bilang tadi, kemajuan teknologi itu cepet sekali. dan kadang, bagi sebagian orang, teknologi itu penting, karena selain dapat menunjang aktivitas, teknologi canggih bisa juga menambah gengsi..tambah gaya !!!

contohnya handphone. handphone pertama yang pertama dikenalkan, sangat laris, karena bisa dibawa kemana2, wireless, bisa untuk telepon, serta sms. beberapa waktu kemudian, muncul HP baru, kali ini tanpa antena panjang, cover yang warna warni, dan hanya perlu chip kecil bernama sim card untuk pengoperasiannya. lalu muncul HP layar warna. tak berapa lama, HP dengan kamera. Lalu bluetooth, MMS, Video, Video call, akses internet…walahhh..cepet banget ya.. kadang sampe kewalahan ngikutin teknologinya. gimana enggak, lha wong baru beli, ehh..nggak lama keluar lagi yang lebih canggih.

kasus seperti inilah yang sekarang sedang ‘menimpa’ saya. 5 bulan yang lalu saya beli E71. dengan segala fitur dan kecanggihannya. SMS, MMS, push email, 3G internet acces, camera 3,2 MP, WiFi, quickoffice,wireless keyboard, Adobe Pdf, GPS, Barcode reader, multi scanner, bluetooth.. wah..bisa nyampe Subuh kalo disebutin semua. Tapi koq akhir2 ini saya tergoda pingin beli Blackberry… huhuhu…

Nokia E71.

ceritanya, di kantor baru saya ini, hampir semua frontliner nya sudah make BB. hanya beberapa yang belum ( termasuk saya ). dan mereka semua nampaknya ‘mengucilkan’ pengguna HP selain BB. mengucilkan dalam artian, yang nggak make BB tu nggak asik, karena dianggap nggak bisa BBM (BlackBerry Message)-an. BBM adalah, seperti saling kirim pesan antar pengguna BB, hanya dengan saling bertukar PIN. sifatnya gratis.

kenapa nggak beli, Ndah? dana ada sih, tapi kalo ngeliat E71 saya, rasanya nggak tega kalo harus ‘menduakannya’, apalagi dijual..huhuhu.. belinya pake duit hasil keringat sendiri jeh..

saya akui saya ini memang nggaya, sok. jadi kalo untuk urusan gadget, rasanya koq nggak mantep kalo nggak beli yang bagus sekalian. ditawari BB Gemini yang hanya 2jutaan saja saya nggak mau. well, saya nggak suka bentuknya.

Gemini.

saya lebih memilih yang Javelin, bentuknya manisss… kalo yang Bold ? ahh..’kegendutan’..padahal paling mahal ya…

Javelin.

inti dari cerita ini, jadilah saya bahan ledekan di kantor, dibilangnya lah hape saya jelek. bahkan om saya pun juga meledek, suatu hari dia kirim sms, 4x. isinya?

SMS1 : nduk..

SMS2 : jeh..

SMS3 : ngopo..

SMS4 : ?

dan balesanku;

Indah : nopo to kok sms ping akeh ( kenapa to kok sms banyak ) ?

tahukah jawabannya?

Om : rapopo, cuman meh njajal sms, wes suwi rak tau sms, biasane BBM-an terus, dadi lali rasane SMS..πŸ˜› ( nggak papa, cuma pingin coba sms, dah lama ga sms, biasanya BBm-an terus, jadi lupa rasanya SMS )

huhhhh !!! menyebalkan !!!

sayapun tergerak untuk mencari tahu dan menjadi mata2 BB. saya cuman nggak pingin nyesel aja nantinya seandainya jadi beli BB..hehe

saya bertanya sama temen. apa sih keunggulan BB selain BBM an? dan mereka pun bingung.

jawaban yang keluar adalah : GAYA !!

OK, first point. kalo kemana2 nenteng BB emang kayaknya lebih keren daripada nenteng E71.. T_T

lalu ?

kok yang terdengar setelahnya hanya keluhan2 ya? yang batre nya boros lah, yang trackball nya sering rusak lah, yang sering hang trus kalo abis restart agak susah konek lagi, biaya bulanan paket internet yang mahal ( ada yang murah sih, tapi nggak mungkin dong saya ‘berkhianat’..hehe), belum bluetooth nya yang sering trobel. dan tahukah anda? ternyata teman2 saya yang pake BB ini jarang sekali punya pulsa, karena hanya mengandalkan BBm yang free itu. jadi ketika mendesak harus menelpon or sms,, mereka pontang panting cari pulsa..heheh…ketahuann deh….

Trackball.

tak mau kalah, tiap kali teman saya yang pake BB-dan suka ngledek saya- itu sms or telpon saya, selalu saya tanya (jahil)..’wedyann… iso sms ik..wes tuku pulsa to? :p ‘Β  impas kan? ledekan dibalas ledekan? hohoho.. not recommended lho ya.. nek bukan sama temen deket ya saya nggak berani ledek2an..

trus gimana? jadi ganti BB nggak nih?

emm.. ntar dulu deh, saya kok belum menemukan alasan yang tepat buat ganti, selain karna keluhan2 di atas, accesories dan ‘spare part’ BB yang serba mahal kayaknya jadi pertimbangan saya. sepertinya saya harus mulai belajar untuk lebih bijak dalam menggunakan uang. saya nggak mau nyesel seperti ketika Sony Erricson W980 yang saya beli seharga Rp 4.250.000 itu hanya laku sekitar Rp 1.500.000 saja ketika saya jual, sebelum akhirnya ganti ke E71 ini..huhu..

well, doakan saja semoga pilihan ini tepat. tapi seperti halnya hari esok yang tak ada seorangpun tahu, nggak tahu juga kalo nanti pada akhirnya saya tergoda juga untuk ganti BB..hehe..


13 responses to “Me vs Blackberry

  • Danindra

    Klo aku beli bb neng beli bb?

  • camera

    hehehe…malez pake bb….

  • Yogie

    saya pake BB Gemini…
    Yang saya suka adalah fitur email yang optimal.
    Walo hape lain punya aplikasi push email, silakan dibandingkan dengan BB.
    data lebih kecil karena udah di kompress sama BB.

    Oh iya, kalo lagi telpon di tempat ramai, suara tetep terdengar jelas lho.
    Jadi ga usah teriak-teriak :p

  • indah

    danin : nek kamu beli BB, aku dibeliin BB juga nggak ? :p
    ms yogie : wahh.. lha fungsi email bagi saya cuman buat mantengin milis doang jeh..tapi memang bner, si om saya yang saya ceritain itu beli BB karna kerjaannya mengharuskan dia untuk email2an sama orang kantornya yang kadang harus dibaca dan dibales saat itu juga. dan BB nya sangat2 memudahkan dia.
    betewe, kalo nelpon nggak lari2 isi pulsa dulu toh ? heheheheh…
    fyi, di nokia E72 juga sudah ada fitur noise reduction yang seperti mas yog bilang.

  • mbangsat

    hape ku mingsih K750i bosok lo ndah…

  • Ariw

    iih, bau badan kok demen..

  • slams

    BB?
    semoga kontes blog di solo menang, jadi bisa BBan
    *ngarep*

  • ocha

    nah, keputusan bijak untuk nggak menggunakan BB, ndah… tenang aja, kamu gak sendiri koq..πŸ˜€

  • Mimin

    Nggak usah beli BB Ndah. Nanti malah takut hilang, takut kotor, takut jatuh dll. Cenderung sombong ya krn nggaya itulah. Bukan berarti sy men-judge pengguna BB kek gitu ya. Tapi disekitar ku ya gitu. Kena tetesan air aja heboh bener. Lagian E71 kan dan bagus tuh, bisa internetan dll. Lha wong aku ja masih pake HP jadul fine2 aja & nggak malu kok. Ya itu tadi krn beli pake uang sendiri.

  • [H]Yudee

    kl kamu bisa beli BB tuh hebat lho dek indah … dek indah …
    aku pun belum mampu kalo beli sendiri, eh … la kok ndilalah dibeliin sbg hadiah … hmmm …
    well … finally punya juga dweh …πŸ˜›

    trus hapemu dijual murah ajaa ….

  • stey

    pengguna gemini, beli karena butuh dan dibayarin kantor..:D
    tapi ini barang emang berguna klo kita lagi mobile..

  • bang.sure

    pengen beli…

  • hazel

    aku si,, sk bgt pake bb .. g mahal.. pulsa ttp ada koq.. ehehehe

Leave a Reply

