Poster

errr.. sepertinya akhir2 ini saya sering banget ya nulis tentang film.. hehehe.. biarin dah, namanya juga pengamat film, maksudnya, ngamatin mana yang pantas dibela2in ditonton, mana yang enggak..hohoho.. sombong banget ya..

Setelah Inception yang 5 thumbs up, kali ini saya tertarik sama The Expendables. hmm.. let’s see..

Satu hal yang tampaknya sepele, tapi cukup penting, ( selain judul ) adalah poster film. Kenapa? karena Poster mewakili keseluruhan cerita. weits, jangan buru2 ngatain saya lebay, coba anda cermati poster2 film itu. Hanya dari sebuah gambar, kita bisa mengetahui secara garis besar, film jenis apakah yang nantinya akan kita tonton. Seperti film yang baru saja saya tonton sambil ngabuburit tadi, setelah kurang lebih 3 hari merayu pacar buat nemenin nonton.. hehe..  ( thank you so much, mbil ! )

Well, inilah poster film The Expendables

yah.. yang saya lihat pertama adalah gambar lelaki2 bersenjata itu. Action pasti. yang kedua,, lihatlah nama2 diatasnya.. Stallone, Statham , Li, Willis. wahhh… nama2 besar kumpul gitu,, mana sanggup aku lewatkann..🙂

kesimpulannya, dari poster tersebut, saya membayangkan film ini bergenre ( full ) action yang diperankan secara macho oleh mas2 ganteng yang namanya sudah tidak diragukan lagi di dunia perfilman.

dan yak, film pun dimulai,, suguhan awalnya seru,, apik, tapi beberapa adegan setelahnya agak membosankan menurut saya. ya karena poster tadi. saya terlanjur membayangkan adegan action non stop, jadi ketika disambi sama adegan percakapan yang lumayan lama, jadinya saya… zzzzzz…..

satu hal lagi yang agak mengganggu, urusan cinta yang dibubuhkan sedikit di film ini.. wahhh.. Statham ama Stallone jadi gak keliatan macho lagi gara2 mbela2in cewek.. huhuhu..yaya.. saya nggak rela, kenapa harus Statham sih yang memerankan tokoh yang punya pacar?? cemburu nihh.. hohoho.. nggak ding, memang agak mengganggu sedikit memang..

Dari segi cerita… biasa banget. klise. masih seputar agen bayaran-sandera-misi khusus, yang alurnya begitu2 saja. wahh.. gimana inih.. jangan2 si Stallone cuma coba2 bikin film..animasi darah2, reruntuhan bangunan, api besar nya pun masie kasar, atau dalam bahasa Jermannya ‘ ketok moto’.

Lalu apa yang menarik? tentu saja bintang2 itu sendiri, jarang lho ada beberapa nama besar yang main di satu scene, dan mereka ini, sudah keliatan uzur nya.. hehe..lihat saja waktu Stallone berlari.. hmm.. kepayahan sekali nampaknya. Action nya? hmm.. dapet koq, cuma ya itu tadi, nggak full. oiya, film ini juga agak berbau komedi dikit sih, jadi anda bisa tertawa2 kecil selama menonton.

menonton film ini seperti orang yang liyer2.. pas adegan non-action, terkantuk2.. pas jotos2an lagi, melotot..trus terkantuk2 lagi, trus melotot lagi..

sedikit membandingkan sama Inception, dari ide cerita, Inception lebih unggul, karena menyajikan sebuah tema yang benar2 baru, yaitu memasukkan ide ke alam mimpi, dibanding Expendables yang ceritanya hanya tentang misi khusus-agen rahasia-sandera yang sudah banyak kita temui.

efek dan animasi pun juga masih kalah, karena animasi di Expendable masih kasar, dan, fyi ya, salah satu ciri animasi yang bagus, adalah ketika animasi tersebut dimunculkan pada setting siang hari yang terang. karena biasanya animasi yang kasar di ‘slimurkan’ di kegelapan, which is setting malam hari. jika anda perhatikan, animasi di Inception terang2an disajikan di siang hari, dan, bagus, sedangkan di Expendables, kebakaran, darah yang mengucur, serta reruntuhan, disajikan pas malam hari. well, itulah mengapa film Godzilla tahun kapan itu dianggap sebagai film dengan animasi terjelek, ya karena hampir 80 % settingnya pas malam hari, dimana hasil edit mengedit animasi yang buruk bisa di ‘slimurkan’.

Lepas dari itu semua, film The Expendable masih cocok kok untuk sekedar mengisi waktu luang anda, or memenuhi ‘hasrat’ movie freak anda..🙂


2 responses to “Poster

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: