about a conversation

Judul filmnya Before Sunrise.dirilis tahun 1995. saya masih SD😀

Pemainnya Ethan Hawke. dan Julie Delpy. Another drama movie? yeah!

saya memang agak kurang begitu suka film drama.. liat liat pemainnya dulu lah.. dan ketika muncul nama Ethan Hawke sebagai pemeran utama, hmmm… bolehlah dicoba..Ethan Hawke gituloh.. :p

saya tidak menemukan subtitle dlm bahasa Indonesia, jadi terpaksalah saya ‘nekad’ nonton dengan teks english.. itung itung sambil mengecek seberapa besar kemampuan bahasa Inggris saya..hihi.. nggaya yo ben..

Hal hal yang membuat saya tertarik untuk menonton sebuah film adalah; ide cerita yang unik dan lain daripada yang lain, aktor dan aktris yang hebat, special effect yang dahsyat, serta orisinalitas. And most of drama movies, dont get it, even just one point. ya tau sendirilah, percintaan, perselingkuhan, death, tears… how boring.. -___-

susah sekali memang menemukan film drama yang unik, yang lain daripada yang lain seperti Wicker Park nya Josh Harnett dan Diane Kruger. Tapi siang ini, di libur Natal yang benar -benar ‘damai’ ini, saya menemukan satu film drama unik. cekidot!

Film ini biasa sebenernya. tentang bagaimana dua orang yang saling jatuh cinta. tetapi justru karena saking ‘ biasa’ nya film ini, dalam artian, saking seringnya kita menemui kisah seperti ini di dunia nyata, maka film ini jadi benar benar tampak natural. mengingat sekarang jarang banget kita menemukan film percintaan natural..yang ada, film percintaan lebay yang tipe ‘ i’ll do anything for you ‘ dan mengumbar mimpi dan janji yang tak pasti.. hehe..

Anda tak akan menemukan kata kata romantis di film ini, tak akan ada rayuan rayuan gombal, bahkan sesuatu yang glamor. lalu apa yang menarik? the conversation between Jesse and Celine. sepanjang film hanya akan ada perjalanan dan pembicaraan. nggak lebih. pembicaraan tentang apa? everything. tentang hidup, tentang hal yang mereka suka, tentang mantan pacar, tentang kisah masa kecil mereka..tentang semuanya. Pernah denger kan cerita tentang dua orang yang saling suka dan jatuh cinta karna obrolan yang selalu nyambung? Nah!

Mereka bertemu di dalam sebuah kereta api, mereka ngobrol, mereka merasa klik, mereka terus mengobrol dan mengobrol ngalur ngidul, sambil jalan, sambil duduk di taman, just keep talking sampai pada akhirnya mereka harus kembali ke dunia nyata dan berpisah. saat itulah mereka sadar kalau mereka benar benar cocok. so sweet.

dan saya nggak sabar untuk segera ngopy film lanjutannya, Before Sunset.😀

some interesting quotes from this film

 

 


2 responses to “about a conversation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: