Bertemu Trinity Traveler

Waktu itu saya masih baru di dunia blog ketika ada seorang teman yang bertanya, “kira-kira dari sekian banyak blogger, kamu paling pingin ketemu sama siapa?” , dan saya pun menjawab.. ” errrr….siapa ya?πŸ˜€ ”

Akhirnya saya mulai mengunjungi blog orang-orang satu persatu, membaca cerita cerita mereka.. dan.. mencari tahu buku – buku mereka yang sudah terbit. Mencari tahu siapa-siapa saja penulis buku bestseller, sampai hunting bukunya di toko buku.

Saya telat mengenal Trinity, dan bukunya The Naked Traveler (TNT) . Sempat mendengar beberapa cerita tentangnya, tapi hanya sebatas lalu saja.

Sampai pada saat saya sedang main ke toko buku dan mendapati buku TNT di salah satu rak. Ooo… ini toh bukunya..mulanya saya pikir itu buku fiksi yang di dalamnya ada cerita tentang perjalanan seseorang yang sedang mencari jati diri..haha.. ternyata saya salah, ternyata itu bukan cerita fiksi, tapi cerita beneran! cerita jalan-jalannya Trinity keliling dunia ala backpacker! Saya yang waktu itu ‘hampir’ ber-ulang tahun, langsung bilang sama yangnemeninsayakegramedia,

“kamu besok mau kasih hadiah apa pas aku ultah?” ,

“emmm.. terserah, kamu mintanya apa..”

“baiklah, aku minta dikasih buku TNT1 & TNT2 aja ya.. :D”

ya ya.. saya akui, saya memang licik..*LOL*

TNT1 & TNT2, hadiah ulang tahun milih sendiri..πŸ˜€

Dan begitulah awal ‘perkenalan’ saya sama Trinity. Saya suka gaya menulisnya yang simpel dan apa adanya. Dan yang pasti, cerita jalan-jalan nya sungguh bikin ngiler…huhuhu..

Membaca dua bukunya, mengunjungi blognya, mengikuti linimasa di akun twitternya, membuat saya menjadi tambah mengidolakannya. Mengagumi keberaniannya keliling dunia, dan selalu menantikan cerita2 baru darinya. Sekarang saya sudah bisa menjawab pertanyaan di awal tadi, blogger yang paling ingin saya temui saat ini adalah; Trinity..πŸ™‚

**********

Seperti biasa saya sedang asik bbm an di kelas (berasa ada yang salah..πŸ˜€ ) bersama salah seorang teman. dia bilang;

” eh, Trinity mau ke Semarang tuh, aku barusan liat twitnya..”

” serius? kapan ? ”

” Senin, jam lima sore, di kafe deket kampus ”

saya langsung cek twitter saat itu juga ( masih di kelasπŸ˜€ ) , langsung cek agenda di blognya dia.. dan wow! beneran loh! saya sampe seneng banget gitu deh, hampir saja saya lompat kegirangan, tapi ngga jadi, ngga enak sama pak dosen dan temen temen di kelas.. hehehe..

Sempat pesimis juga, takut ga bisa ikutan acara meet and greet nya karena you know lah, hari Senin, kayaknya kemungkinan untuk pulang awal itu susah (sekali). Tapi untungnya hari Senin tanggal 23 Mei kemaren adalah senin yang bersahabat. Kerjaan beres, selesai tepat waktu, dan akhirnya saya bisa ngaburrrrrr….

Woilaaa… jadi juga deh ketemu Trinity yang sedang mampir ke Semarang untuk mempromosikan buku terbarunya, TNT3 bersampul orange yang sempat di banned gegara isinya yang (katanya) terlalu vulgar itu. beritanya sih buku yang sudah terbit ditarik dari peredaran untuk kemudian direvisi dan diterbitkan kembali. Ngga asik banget yah? tapi buat saya sih asik-asik aja, soalnya saya udah punya edisi originalnya..ditanda tangani sama Trinity pula.. horeeeee….

tanda tangan nya Trinity

Sore itu Trinity berbagi banyak cerita dan pengalaman2nya saat travelling. Orangnya komunikatif, dan ramah sekali ternyata, beda dengan penilaian saya di twitter, karena kalau di twitter, seringnya Trinity cuman jawab singkat2 kalau ada pertanyaan, seperti ‘nggak’, atau ‘iya’, atau ‘kok tau?’ hihihi… orangnya menyenangkan sekali ternyata.

Selesai sharing, ada sesi minta tanda tangan dan foto bareng, dan saya ini orangnya paling males kalo disuruh desak2an, trus antri lama.. tapi kok ya sore itu saya mau mau aja tuh antri lama demi mendapatkan tanda tangan sekaligus foto bareng sama Trinity…πŸ™‚

fotonya gelap, salahkan Hapenya.. :p

Sepanjang perjalanan pulang saya ngga berhenti senyum saking senengnya..biarin dah dikira orang gila, tapi memang baru kali ini saya ngerasain gimana senengnya ketemu idola..hihi..ndesa ya ben.. :p

Sedikit tentang TNT3, masih seputar jalan-jalan nya Trinity, dan yang jelas semakin bikin kita berani dan terinspirasi untuk jalan-jalan serta menggali keindahan alam di luar sana. Because worrying gets you nowhere, gitu katanya, kalau khawatir melulu, kapan berangkatnya? *marahin diri sendiri*

Thank You mbak Trinity!


5 responses to “Bertemu Trinity Traveler

Leave a Reply

