Makassar Trip – Part 2 : Antara Jogja dan Semarang

Oke,waktu yang ditunggu pun akhirnya datang juga. Setelah sholat Ied,sungkeman dan menghabiskan semua makanan khas Lebaran di rumah eyang, kamipun langsung bertolak menuju Jogja naik travel yang di dalamnya Alhamdulillah lumayan lega..you know lah, saya punya sedikit masalah sama kaki yang panjang. Susah selonjor bok kalo mobilnya sempit..huhuhu..

Kami sama sekali ngga kepikiran kalau perjalanan Semarang-Jogja bakal macet parah, jadi kami ya santai aja gitu berangkat rame-rame naik shuttle bus salah satu biro perjalanan. Nggak tahunya baru sampe Ungaran kendaraan kami udah ga bisa gerak aja karna kena macet, dan macetnya ga nanggung2, 6 jam! padahal Semarang-Jogja biasanya hanya ditempuh dalam waktu 3jam-an, kebayang dong gimana betenya kami ber-5. Tapi dasar saya tukang tidur, selama 6 jam ya bisa asyik aja gitu tidur..hehe..kalaupun ada yang bikin saya kebangun yaitu karna saya laper, lupa ga bawa makanan sedikitpun. Untungnya sempat berhenti sebentar di daerah Magelang, beli makanan deh.. hehehe..

Jogja… ngga banyak berubah.. hanya ada beberapa kios dan penjual2 yang masih tutup karna masih ber-Lebaran, overall, Jogja masih tetep cantik, dengan suasana khas jawa yang kental, keramaian yang bersahabat, dan keramahan yang ada di setiap tempat. well.. siapa sih yang nggak cinta Jogja?

berangkat dari Semarang jam 3 sore, dan baru sampe jogja sekitar jam 8 lebih. check in di hotel yang berada di daerah Pasar Kembang ( yeah.. i know what you think! ) dan setelah naruh tas di kamar, kami langsung turun lagi buat cari makan di daerah Malioboro. jalan kaki. Dan saya paling sebel kalo liat penjual2 sendal sepanjang jalan malioboro. Soalnya sendalnya lucu2 gitu, tapi pasti ngga ada yang muat deh di kaki saya..huhuhu..

Ada dua perbedaan pemikiran waktu itu. Saya yang keburu laper hawanya pengen langsung makan seadanya, warung2 lesehan di pinggir jalan gitu gapapa deh ya, yang penting makaaaannnnnn!!! sedangkan si Mas pengennya makan di resto gitu, karna kakak ipar saya yang dari Australia ngga bisa makan pake tangan. Tapi akhirnya si bungsu lah yang menang.. hehe..walopun akhirnya saya merasa bersalah juga sih, karna Narelle ngga jadi makan karna ngga tahu cara makan bebek goreng pake tangan..huhu.. maap.😦

mbak Narelle dicegat wartawan RCTI trus di wawancara, buruan mas, keburu laper inih..

Selesai makan, acara bebas. si Mas sama Narelle jalan-jalan sendiri, saya sama mbak-mbak balik ke hotel. tidur.πŸ˜€

Kayaknya tahun ini emang lagi trend yg namanya delay. Maksud saya delay atau terlambat, (bukan delay puspitay yang artis itu lho.. krik..krik..) gimana enggak, lha wong Hari Raya Idul Fitrinya aja di-delay sama pemerintah.. hebat ngga tuh? (engga..). Tren delay-mendelay ini pun mampir ke saya. Pesawat Jogja-Mks yang dijadwalkan terbang jam 6 pagi, ternyata delay sampai jam 8.15, itupun delay lagi sampai jam 9, padahal kami sudah pontang-panting gitu deh karna kesiangan bangun, ternyata masih harus nunggu lama juga di bandara.. huh!

Bersama kakak ipar

Panggilan itupun datang, kami berlima bergegas masuk pesawat dan langsung sibuk sendiri2. si Mas sibuk dengan mp3 playernya, Narelle asyik membaca dengan iPad 2 nya, mbak Dini sibuk melamun memandang keluar jendela, mbak Wulan tidur… kalo saya? ah, saya rasanya sudah ngga sabar nunggu 1 jam 45 menit dan mendarat di tanah Makassar..πŸ™‚

rasanya pingin ngawul-awul awannya..πŸ˜€


5 responses to “Makassar Trip – Part 2 : Antara Jogja dan Semarang

Leave a Reply

