Makassar Trip – Part 8 : Maraton Kopdar

Setelah sekian bulan bergabung bersama Anging Mammiri, pada akhirnya saya bisa berkesempatan kopdar juga bersama teman-teman baru saya ini. Setelah pagi harinya kopdar rame-rame ke Pulau Kodingareng Keke, malamnya kopdar pun berlanjut lagi. Bertempat di Cafe La Galigo, kali ini pesertanya lebih banyak dan suasananya lebih rame. asyikk…

di saat – saat seperti inilah saya membenci sifat asli saya yang cenderung pendiam ketika bertemu orang-orang baru. erghh.. rasanya pingin ngomong banyak tapi apa daya kata-kata nggak juga keluar dari mulut. huhuhu..akhirnya saya seperti biasa cuma cengar-cengir nggak jelas di sana walaupun sebenernya saya seneng banget bisa ketemu sama mereka.. *curhat*

Ada Denun yang ternyata sangat kebapakan dan berwibawa banget *ihik*, ada kak Iqko yang (ternyata) nggak sesinis seperti di milis๐Ÿ˜€ , ada Khie dan Tika yang ‘berjiwa muda’ banget, ada Mamie yang cantik dan kalem banget (kayaknya):-D , ada Ical ‘Afghan’ yang katanya jadi ‘anak cakepnya’ AM..hahaha , ada Demap yang bercerita tentang bagaimana beliau selalu salah kirim BBM nyasar ke saya.., Dg Oprek dan kartu nama unik nya, kak Nanie dan kak Anbhar yang ternyata…ah, sudahlah.. muehehehe.., Dentaq yang ramah, kak Made yang di bully terus pas di pulau.. saya ga ikut-ikutan lho ya..๐Ÿ˜€, kak Unga dan Zahra nya yang lucu banget,kak Febry yang manis dan kalem tapi ternyata hobi blusukan pakai ransel gede..you rock, girl! ah.. semuanya sangat berkesan buat saya..๐Ÿ™‚

Kopdar pun berlanjut lagi di sebuah warung kopi di depan Pantai Losari yang semakin malam semakin ramai dan macet. Ada saya, Dg Ipul, Dentaq, kak Nanie, kak Anbhar dan Ical di sana. Ketika saya curhat kalau saya nggak mengerti bahasa Makassar, kak Nanie pun langsung mendelik.. ( nggak deng.. :-D), ‘ Kau tak mengerti bahasa Makassar kah ? padahal kami ini bicara pakai bahasa Indonesia, hanya di tambahkan partikel saja’ hmmm.. memang di bahasa Makassar banyak sekali penggunaaan partikel seperti ‘ mi ‘ , ‘ji ‘ , ‘ki ‘ dan lain lain. mungkin penggunaannya mirip kata ‘ to’ , ‘ ik ‘, atau ‘jal ‘ di bahasa Semarangan.. mungkin.๐Ÿ˜€

Jam 12 tengah malam WITA dan mata saya pun rasanya semakin berat. Kami pun mengakhiri rangkaian kopdar hari itu dengan rasa bahagia..walaupun sebenernya saya agak sedih, karena besoknya Liburan harus berakhir. well.. thank you so much teman-teman.. i’m happy to have you all.. *ciyum satu satu*

saya yang mana hayoooo… *)

*) photo by Daeng Ipul


2 responses to “Makassar Trip – Part 8 : Maraton Kopdar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: