Semangat dan Antusiasme di Torch Relay Sea Games 2011 Semarang

Sea Games ( South East Asian Games ) adalah event olahraga yang diadakan setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh wakil-wakil dari negara negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia yang kali ini mendapat kebanggaan untuk menjadi tuan rumahnya. Sea Games ke 26 ini nantinya akan digelar di 2 kota yaitu Palembang dan Jakarta, di tanggal cantik 11/11/11 alias 11 November 2011 yang akan datang.

Bicara soal Sea Games tentu saja nggak lepas dari yang namanya torch, atau obor yang menjadi simbol semangat sekaligus simbol perayaan pembukaan Sea Games yang biasanya diarak dan dibawa keliling di bebeberapa kota dan berakhir di kota tempat Sea Games dilangsungkan. Begitu tahu kalau Semarang menjadi salah satu kota yang dilewati obor Sea Games, wuah..saya langsung semangat pingin melihat kemeriahannya !!

Mendapat kabar kalau acara dimulai jam 4 sore, saya sempat pesimis bisa ikut, karna jam kantor sendiri baru selesai jam 5. Melihat tweet teman-teman yang bersliweran di timeline pun membuat saya tambah senewen, bolak-balik melirik jam di dinding. Saya iri, saya ketinggalan melihat atraksi atlet Capoeira dan wushu, arak-arakan obor yang diikuti banyak mobil Jeep warna warni, sepeda-sepeda Onthel nan unik yang berjajar rapi, serta kemeriahan-kemeriahan lain yang hanya bisa saya pantau lewat twitter mulai jam 3 sore. Seru sekali tampaknya..

Berada di Balaikota Semarang bersama teman-teman jam 6.30 petang, gedung yang berada di Jl. Pemuda itu tampak ramai oleh pengunjung. Batik tampaknya menjadi pakaian wajib bagi mereka yang menjadi pengurus. wuih.. terasa sekali ‘Indonesia’ nya. Pengunjung yang sebagian besar remaja dan anak-anak muda itupun semakin ramai, suasana semakin meriah. Hebat ya semangat dan antusiasme anak-anak muda ini dalam mendukung Sea Games..🙂

Tepat pukul 7.30 malam, acara dibuka dengan alunan musik gamelan serta tari-tarian adat yang sangat memukau. You know lah.. di jaman sekarang ini, susah sekali menemukan hiburan tari-tarian adat yang seperti itu.

Artis yang ditunggu2 pun akhirnya muncul juga ‘memanaskan’ suasana Balaikota. it’s RAN, 3 cowok manis asal ibukota itu sukses membawakan beberapa lagu dan sukses membuat penonton ikut bernyanyi dan berjingkrak-jingkrak bersama.

And here they are.. obor Sea Games 2011 yang kita nanti-nantikan.. Api yang menyala di obor diambil dari sumber api abadi di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Semua pengunjung sampai berdesak-desakan ingin melihat obor dari dekat. Ketika obor dibawa berlari ke depan balaikota, rombongan fotografer pun ikut-ikutan berlari demi mendapat foto yang terbaik. larinya cepet juga tuh para fotografer.. hihihi.. top deh semangatnya!

Acara torch relay pun ditutup dengan penampilan manis dari Rossa. what a wonderful night! benar-benar malam yang bersemangat. Semoga antusiasme teman-teman dari Semarang ini bisa lebih memicu semangat para atlet Indonesia yang akan bertanding besok ya, dan semoga Indonesia bisa meraih banyak medali emas serta menjadi juara umum! amin!

Bagi anda yang kemarin ketinggalan acara torch relay, tenanggg.. masih banyak cara untuk memberikan dukungan kok. Banyak – banyaklah ngetwit pake hashtag #AyoIndonesiaBisa , untuk lengkapnya baca deh websitenya . setiap tweet dari anda akan membuat obor semakin besar plus, nama anda akan terlihat di situ. keren kan!! ayo semangat! Ayo Indonesia Bisa!


12 responses to “Semangat dan Antusiasme di Torch Relay Sea Games 2011 Semarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: