Meriahnya Perayaan Ulang Tahun ke dua DotSemarang

photo by @wa_tayux

Buat yang belum tahu, DotSemarang adalah komunitas bloggernya detik dot com atau blogdetik yang ada di Semarang. Anggotanya terdiri dari sekumpulan anak anak muda yang kayaknya masih mahasiswa semua ya kayak aku.. hehe.. tapi jangan salahh..mereka ini walaupun masih muda tapi semangat dan perjuangannya patut diacungi jempol lho.. kecil kecil cabe rawit gitu deh..🙂

Saya sendiri sebagai orang yang mengenal baik beberapa anggotanya (yang biasa disebut dotters) seperti Asmarie,Thia dan Rista, ikut serta memeriahkan puncak acara perayaan ulang tahun DotS ke dua yang diadakan weekend kemarin. Saya bahkan sempat mengintip persiapan acara lewat blognya Asmarie. wow.. salut sama perjuangan mereka!

Pepatah mengatakan bahwa apa yang dikerjakan dengan sungguh sungguh, pasti hasilnya memuaskan. Pepatah ini sepertinya berlaku juga buat teman teman dotters. Setelah susah payah menyusun acara yang bertajuk Kongkow Semarang ini, mempersiapkan semua kebutuhan dan mengundang beberapa blogger luar kota ( bahkan luar pulau juga lho, seperti blogger Makassar, Anging Mammiri), akhirnya acara Ultah ke dua DotSemarang pun berjalan dengan sukses, meriah, dan meriang.. hehe.. tanya aja tuh sama Asmari yang beberapa hari lalu foto ‘punggung bergambar’nya muncul di twitter..masuk angin ya Ri?🙂 berikut ini cerita singkatnya.

Hari Pertama, 10 Maret 2012

Bertempat di Wisma Pertamina Semarang, acara Syukuran ulang tahun ke dua DotSemarang berlangsung meriah dan ramee.. sejauh saya tahu, ada beberapa komunitas Semarang yang ikut serta pada acara yang dimulai setelah Maghrib itu. Acaranya ngobrol santai bareng beberapa narasumber Seperti mas Munif yang berbagi cerita tentang Semarang, pak Sapto yang mengungkapkan sejarah kota Semarang, serta Karelanderson  dari detik dot kom yang bercerita banyak soal social media dan segala macam intriknya. Beliau ini ternyata juga ahli ber-stand up comedy loh.. lumayan bisa bikin ngakak-ngakak di malam minggu buat para jomblo..eh..

suasana syukuran

Acara syukuran ini diakhiri dengan potong tumpeng plus foto-foto. eh, ada gerobak angkringannya juga lho di sana.. ada penampilan dari grup musiknya Jaringan Rumah Usaha, ada games lucu, ada dorprice.. seru deh pokoknya!

Hari Kedua, 11 Maret 2012

Acara hari kedua ini tampaknya paling ditunggu oleh semua peserta, termasuk saya. Start dari Taman KB Semarang jam 10 pagi, dotters mengajak kami berkeliling kota dalam rangka mengenalkan obyek-obyek wisata di Semarang khususnya bagi para tamu teman teman blogger dari luar Semarang. Keren ya!

aakk.. ada kak @rusabawean yang femes ituhh :O

Menggunakan dua minibus, perjalanan keliling kota dimulai dengan tujuan pertama Klenteng Sam Poo Kong alias Gedong Batu. Temen-temen blogger luar kota tampaknya cukup terpukau dengan klenteng ini, terbukti, mereka terus saja foto-foto.. hehe..

bersama @thianongnong

Setelah Sam Poo Kong, perjalanan lanjut ke Kota lama, tepatnya di depan Gereja Blenduk yang terkenal itu loh. Foto-foto sebentar dan kami pun melanjutkan perjalanan ke Kampung Batik, nggak jauh dari Gereja Blenduk. Beberapa dari teman teman kaget dan baru tahu kalau Semarang juga punya sentra produksi batik di Kampung Batik ini. Nggak cuma jalan menjelajah perkampungan, temen temen kita ini juga berkesempatan belajar bikin batik loh..ternyata susah susah gampang ya bikin batik..hihihi..

ayooo belajar bikin batik rame ramee..

Puas menjelajah kampung batik, tujuan terakhir perjalanan ini yaitu di jalan Pandanaran. ya, buat apalagi kalau bukan borong oleh oleh khas Semarang. Ada wingko, ada bandeng presto.. monggo, silakan dipilih🙂

Waktu yang berjalan sangat cepat tampaknya nggak rela melihat kebersamaan kami ini. Rangkaian acara ultah DotSemarang pun berakhir sudah. Teman-teman dari luar Semarang juga harus kembali ke kota asalnya lagi untuk melanjutkan aktivitas dan rutinitas harian mereka. Acara yang sungguh berkesan dan semoga setelah kunjungan ini mereka jadi lebih mengenal Semarang khususnya obyek2 wisatanya ya..🙂

Well, sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke dua buat komunitas DotSemarang, semoga di tahun tahun berikutnya semakin sukses lagi, semakin keren acara dan kegiatannya, dan yang pasti semoga tetap bersemangat mengangkat nama Semarang tercinta kita ya. Sampai ketemu lagiii..🙂

hayo tebak, punggung siapa ini😀


10 responses to “Meriahnya Perayaan Ulang Tahun ke dua DotSemarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: