Lima Barang Penting yang Melengkapi Traveling

photo by google

Tulisan ini sebenarnya saya dedikasikan untuk traveler-traveler perempuan seperti saya, tapi buat cowok-cowok yang mau ikutan baca nggak ada salahnya kok. Kenapa? karena biasanya perempuan itu lebih ribet daripada laki-laki, dalam hal apapun, termasuk traveling. Bener nggak sih? hehe.. buat mereka yang udah expert sih, pasti udah biasa. Mungkin malah bawa seadanya aja, yang penting berangkat dulu. Istilahnya Light Traveler, alias bawa seadanya, secukup ranselnya, trus berangkat deh.

Tapi tak jarang bagi beberapa traveler perempuan-termasuk saya-mengalami kebingungan lebay saat mau berangkat traveling. Bingung menentukan apa-apa aja yang mau dibawa. Setelah ditata rapi semua kebutuhan travelingnya.. lhaa.. kok banyak banget… baju aja kadang sampai belasan.. yang buat jalan satu, yang buat main ke tempat X satu, yang buat bobok satu, yang buat jalan cari makan satu..belum lagi alas kaki, yang buat trekking sepasang, ke pantai sepasang, ke undangan temen sepasang..haha.. ribet kan.. bahkan beberapa cewek memasukkan ‘peralatan salon’ seperti hair dryer, catok straight, catok curly ke dalam kopernya.. hedehhh..

Sebenernya perlu nggak sih bawa ‘seisi rumah’ gitu? jawabannya sih tergantung tiap-tiap orang ya. Beberapa mungkin bilang perlu, karna mereka berpikir biarpun traveling harus tetep cantik. Sah-sah aja kok. Namun ada juga yang bilang enggak perlu, kita kan mau jalan-jalan, bukan mau pindah rumah, lagian apa nggak ribet tuh bawanya? wes, nggak usah diperdebatkan. Tiap cewek pasti punya gaya dan kebiasaan sendiri. Yang terpenting sih jangan sampai bikin anda jadi ribet sendiri.

Untuk urusan packing, pasti anda sudah tahu lah ya, bawaan yang wajib dibawa saat traveling seperti obat-obatan pribadi, baju secukupnya, alas kaki, dan lain-lain. Nah, berikut ini ada lima barang penting yang bisa melengkapi traveling anda, yang kadang sering terlupa.

Alat Ibadah. Khususnya bagi yang muslim seperti saya. Sebaiknya anda membawa barang ini saat traveling. Karena bisa saja saat waktu sholat tiba, anda sedang berada di daerah antah berantah, atau di mushola kecil yang mukena nya terbatas. Jangan takut susah ngebawanya, karena sekarang udah banyak banget yang jual mukena yang dikemas dalam tas mungil. Harganya nggak nyampe 50 ribu. Jadi nggak ada alasan untuk nggak solat ya.

Tas Lipat. Adalah tas yang bisa dilipat *yaiyalah*. Biasanya berbentuk tote bag / tas jinjing yang terbuat dari kain yang nggak kaku sehingga bisa dilipat sedemikian rupa menjadi bentuk yang lebih kecil. Buat apa? cewek-cewek nih biasanya kalau berangkat bawannya sedikit, pulangnya bisa jadi 2-3x. Entah itu isinya oleh-oleh, belanjaan-belanjaan murah, atau baju2 kotor yang nggak muat di tas utama. Pokoknya adaaa aja bawaanya.. hehe.. kalau nggak kepake? ya sudah nggak apa-apa, toh tas lipat nggak banyak makan tempat. Ya kan? coba cari di toko-toko tas atau aksesoris deh, pasti ada.

Tas Kresek. Kalo abis belanja di minimarket pasti dapet benda yang satu ini. Jangan dibuang ya.. dilipet, trus disimpen, dibawa pas traveling. Nggak usah bawa banyak, cukup 4 atau 5 saja. Dilipet kecil, dimasukin tas atau koper. Buat apa? buat jaga-jaga aja. Siapa tahu nanti ada baju or sepatu yang basah kehujanan/ abis main di pantai, atau ada temen yang butuh, atau bisa juga buat tempat sampah-sampah di pantai yang enggak sengaja kita temuin. Malah positif kan? just bring it.

Pembunuh Waktu. Apa itu? maksudnya adalah benda-benda yang bisa kita gunakan untuk mengusir rasa bosan saat menunggu. Entah itu menunggu boarding pesawat yang delay, menunggu jemputan, atau menunggu teman. Wujudnya bisa berbeda-beda pada setiap orang. Kalau anda suka membaca, bawalah buku, kalau anda suka nge games, bawalah alat game portable anda, bisa juga mp3 player, gadget canggih untuk online dan baca e-book, dan lain-lain. Yang penting jangan sampai acara traveling anda rusak hanya karna anda bete nunggu boarding pesawat.🙂

Pengisi Baterai. Kadang saking ribet dan bingung packing, kita malah lupa bawa charger gadget kesayangan. Emang sih, kalo liburan sebaiknya bebas dari gadget, tapi nggak bisa dipungkiri juga kalo gadget ini sangat penting, terutama HP sebagai alat komunikasi. Jadi kalau HP mati pas kita lagi di tengah hutan sendirian dan nggak tahu jalan pulang.. ya serem juga sih.. hehe..buat anda yang punya charger portable atau powerbank, ini akan sangat memudahkan, karena nggak di setiap tempat ada colokan listrik. Ada baiknya sih anda bawa dua-duanya. Ya charger portable/powerbank, ya charger aslinya juga. Untuk meminimalisir kerusakan gadget yang disebabkan karena pemakaian aksesoris yang nggak original seperti powerbank. Katanya sih begitu.

Nah, itu tadi lima barang penting yang bisa melengkapi traveling anda. Semoga bisa sedikit membantu anda yang sering kesulitan packing saat mau berangkat. Happy Traveling Ladies!🙂


10 responses to “Lima Barang Penting yang Melengkapi Traveling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: