Sekilas Tentang Film Langit ke 7

Saya sebenernya gak begitu suka nonton film Indonesia, kecuali ada sesuatu hal menarik yang membuat saya akhirnya nonton. Sama kayak pas nonton Perahu Kertas karena itu adalah film yang diangkat dari novelnya penulis favorit saya, atau nonton The Raid karna penasaran pengin liat film yang mendapat banyak penghargaan di luar negeri (meskipun di dalem bioskop akhirnya ga berani nonton), atau Di Timur Matahari yang saya tonton karena terbujuk iming-iming Ari Sihasale yang bilang kalo film ini akan mengekspose keindahan alam Papua. Next, mungkin saya akan nonton Habibie Ainun (karna yang main Reza Rahadian๐Ÿ˜€ ) dan 5cm (karena katanya butuh 4 tahun untuk mengerjakan film ini demi bisa membuatnya semirip mungkin dengan novelnya). Kalau untuk film Langit ke 7 ini, alasan saya menonton bukan karena dibintangi sama 5 cewek pemenang kontes Clear Hair Model 2012, atau karena tertarik sama ceritanya. Lalu apa?

Yap, karena di trailernya ada adegan diving!๐Ÿ˜€ Ada beberapa adegan di pantai, ada sunset, ada suara ombak..

Film yang disutradarai Rudi Soedjarwo ini mengingatkan saya sama film AADC 10 tahun lalu. Mungkin karena sutradaranya sama ya, yang jelas di awal-awal film terasa banget ‘aura’ AADC nya. 5 cewek sahabatan, ada yang populer, ada yang pendiam, ada yang penakut, ada yang diselingkuhi pacarnya..gitu deh..

Hal lain yang membuat film ini menarik adalah cerita (yang ternyata) tak bisa tertebak, dan ini seru. Awalnya saya berpikir kalo ceritanya pasti klise tentang Dania yang dijodohkan dengan anak dari teman sang ayah, Denan, kemudian seluruh cerita akan menceritakan tentang Dania dan Denan yang saling berantem trus nggak mau dijodohin trus akhirnya mau juga karena ternyata saling sayang. Tapi ternyata saya salah, ceritanya berubah. Sempat merinding juga karena adanya penampakan ‘hantu’ di tengah cerita. Aktor yang jadi Denan ini (Aryadila Yarosairy) juga lucu banget, ekspresinya dapet. Overall, film Langit ke 7 ini lumayan menghibur dan nggak ngebosenin.

Soal spot diving dan pantai, ternyata lokasinya masih belum jauh-jauh dari Bali, dan scene nya juga cuma sebentar-sebentar. Yang pasti,ย  melihat cewek-cewek ber-diving ria, saya jadi tambah pengen bisa diving beneran, semoga saja suatu hari nanti terwujud ya..๐Ÿ˜‰ Dan film Langit ke 7 ini, lumayan lah untuk mengobati rindu saya sama pantai, laut, dan suara ombak..๐Ÿ™‚


3 responses to “Sekilas Tentang Film Langit ke 7

Leave a Reply

