Life Of Pi ; A Very Beautiful Movie

lifeofpiabove all, don’t lose hope ~ Pi

Adalah berita di sebuah infotaintment yang mengatakan kalau efek visual di film ini amat bagus yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk menonton film Life Of Pi tanpa tahu apa ceritanya, dan tanpa tahu bahwa film ini diangkat dari sebuah novel laris tahun 2001. Mendengar judulnya saja belum pernah sama sekali, tapi entah kenapa rasanya pengen banget nonton sampe dibela-belain beli tiket pas premier jumat lalu, padahal kan, besok-besok masih bisa..

Film berdurasi 2 jam pas (film mulai jam 18.00 pas dan selesai jam 20.00 pas *sempet liat jam*) ini bercerita tentang seorang pemuda India bernama Piscine Molitor Patel (Pi) yang dalam kisah ‘pencarian Tuhan’ nya tiba-tiba harus menghadapi sebuah kenyataan bahwa dia kehilangan segalanya.

Sekoci pi

Pi adalah anak dari seorang pemilik kebun binatang besar di India yang kemudian mengalami pailit sehingga ayahnya harus menjual seluruh area kebun binatang tersebut, tapi tetap mengangkut hewan-hewan di dalamnya untuk dibawa pindah ke Kanada. Tanpa diduga, kapal mereka karam karena dihantam badai besar. Yang  selamat hanyalah Pi, dan… seekor zebra. Tak hanya itu, ternyata di dalam sekocinya ada Hyena plus Richard Parker. Siapakah Richard Parker? berhasilkah Pi bertahan selama 227 hari terombang ambing di tengah lautan luas sendirian? Kenapa orang-orang menyebut cerita ini adalah cerita yang akan membuatmu percaya akan adanya Tuhan? nah.. nonton sendiri aja ya.. hehehe..

Life-of-Pi-Ending-Explained

Ini adalah film terindah yang pernah saya tonton. Kenapa terindah? karena film ini menceritakan tentang kebesaran Tuhan, dan apapun yang berkaitan dengan Tuhan, pastilah indah. Seriously, saya sampai berkaca-kaca dan takjub sendiri melihatnya. Betapa di tengah samudera luas dimana tak ada satu manusia pun,  ternyata Tuhan masih ada. Menunjukkan keindahanNya melalui bintang-bintang di atas langit, melalui jutaan ubur-ubur yang menyala begitu indahnya ketika malam hari, melalui pelangi yang terlihat jelas setelah hujan badai..dan banyak lagi keindahan-keindahan lain di film ini. Subhanallah banget pokoknya..

life-of-pi02

Pesan amat dalam mampu disampaikan dalam film ini. Sebuah pesan indah bahwa Tuhan itu ada, bahwa Dia akan selalu menjaga kita dimanapun dan kapanpun. Film yang mengajarkan untuk terus bertahan dalam situasi seburuk apapun. Abis nonton film rasanya hati ini ademmm banget.. bener deh. This is a very very good movie. kalo bisa saya malah pengen nonton lagi dan tentu saja, beli novelnya!

aaron-paul-suraj-sharma-life-of-pi-special-screening-04

Suraj Sharma, si Pi remaja yang ganteng


7 responses to “Life Of Pi ; A Very Beautiful Movie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: