Nonton Take Me out Indonesia

picture_09112012_165947

Anda pernah nonton Take Me Out Indonesia? Acara yang berkonsep biro jodoh ini menampilkan puluhan perempuan single yang di make over sedemikian rupa sehingga jadi cantik, yang kemudian akan dihadapkan pada satu cowok single yang juga lagi cari teman dekat (karena ada yang memang cari pasangan, tapi ada juga yang sebatas cari temen saja). Singkatnya, si cowok single ini nanti akan memperkenalkan diri, menampilkan kemampuan, serta menunjukkan apa yang dia punya plus kegiatan sehari-harinya. Cewek-cewek yang tertarik akan tetap bertahan untuk menyalakan lampu di podium, begitu pula sebaliknya. Pada ronde terakhir, si cowok single ini hanya boleh memilih dua cewek yang lampunya menyala, untuk kemudian memberikan pertanyaan dan ‘membawa pulang’ salah satunya. Kalo ternyata nggak ada yang menyalakan lampu satupun sampe ronde terakhir, ya sudah, langsung pulang. Asli kasian banget. Malunya itu lho.. hehehe!

Lepas dari kegiatan pilih-memilih ini, ada satu hal yang membuat saya  tertarik; komentar-komentar cewek single nya. Terutama komentar tentang pekerjaan dan kesukaan si cowok.

Ada yang langsung mematikan lampu tanda mundur dari ‘perebutan’ ketika tahu kalo si cowok bekerja sebagai magician (tukang sulap). Alasannya? “magician tuh biasanya ga ada duitnyaaaa..maaf yaaa…” dengan nada centil centil gimana gitu. Ada lagi yang matiin lampu gara-gara si cowok penyiar radio. “aku pernah punya mantan penyiar radio jugaa.. aku takut disakitin lagiii..” (saya sampe ngakak dengernya). Beda lagi sama cowok programmer berkacamata yang akhirnya pulang dengan ‘tangan kosong’ di lain episode, “programmer kan sibuk coding, nanti aku dicuekinnn..”. giliran ada yang ganteng, mapan, dan presenter tipi pula, tetep banyak yang matiin lampu juga.. alasannya ” nanti ditinggal-tinggal terus…” huahaha!

Yuanita kristiani, sang pembawa acara, sampai bilang ” terus kamu maunya cowok yang kayak apa? ganteng, kaya, di rumah terus? ya nggak bisa lah.. namanya juga mencari nafkah!”😀

Entah acara ini asli atau dibuat-buat, yang jelas saya jadi mikir, jangan-jangan selama ini saya melakukan hal yang sama juga kayak cewek-cewek itu ya.. meremehkan seseorang hanya karena dia punya profesi yang menurut kita nggak keren, memandang sebelah mata sama seseorang yang hobinya nggak menarik, atau menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya saja tanpa tahu bahwa dia sebenarnya seseorang yang punya banyak prestasi dan kemampuan… duh, betapa bersalahnya saya kalo memang iya.. yuk ah, jangan lagi membeda-bedakan! kan, semua sama di mata Tuhan.🙂

Pada akhirnya, saya cuma menempatkan acara Take Me Out ini sebagai hiburan saja.. jadi yaa.. santai sajalah.. hehehe!

*gambar diambil dari takemeoutindonesia.com*


8 responses to “Nonton Take Me out Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: