Habibie & Ainun , The Hobbit : An Unexpected Journey

Hai! halo! Selamat tahun baru 2013 ya! Awal tahun ini dibuka dengan menonton  2 film bagus  beberapa hari lalu. Judulnya Habibie & Ainun , sama The Hobbit : An Unexpected Journey. Berikut ini reviewnya ;

Habibie & Ainun

135236201127516_300x430

Saya melihat trailer film ini untuk pertama kalinya ketika sedang antri membeli tiket film Skyfall. Dari situ langsung membayangkan kalo film ini pasti bakal menguras banyak air mata..(pas melihat  pak Habibie membacakan surat terakhir di atas pusara makam bu Ainun yang ditayangkan di infotainment saja saya sampai nangis dleweran, sungguh!). Ketika tahu kalau pemeran utamanya Reza Rahadian yang ganteng banget ituh , saya tambah pengen nonton😀

Tapi saya nggak mengira kalo Reza ternyata bisa se-total itu dalam memerankan karakter Habibie, sang mantan Presiden RI yang membuat pesawat sendiri. Cara bicara, cara berjalan, logat, lirikan mata, sampai kerutan di keningnya pun sangat mirip aslinya.. that’s awesome! meskipun postur Reza agak sedikit lebih tinggi dari pak Habibie, tapi akting Reza di sini keren banget.

Ketika diwawancara oleh infotainment, Bunga Citra Lestari mengaku justru lebih sulit memerankan sosok bu Ainun karena dia tidak mempunyai contoh langsung yang bisa ditiru karena bu Ainun sudah tiada. Berbekal beberapa video rekaman bu Ainun yang masih ada, toh BCL mampu memerankan bu Ainun secara apik dan manis, seperti gula jawa.. *eh*

Secara keseluruhan, menurut saya film ini bagus, manis. Meskipun alur cerita agak melompat-lompat dan ada ‘adegan iklan produk’ yang sedikit mengganggu, but it’s okay.

Sedikit info, dalam 2 minggu penayangannya, film ini berhasil meraih 2,2juta penonton. sama kayak film 5cm yang juga meraih jutaan penonton di minggu-minggu pertamanya.. well, that’s good, semoga industri perfilman Indonesia cepat bangkit lagi ya😉

Trus mbandah nangis nggak pas nonton? woyajelas dong😀

The Hobbit : An Unexpected Journey

d4fcc855a82a8f421ea77cc3df65a0ef

Sebelumnya saya mau bikin pengakuan  dulu (tapi jangan diketawain ya!) : saya belum pernah nonton film Lord Of The Rings 1-3, sama sekali! how come?!! trilogy yang memenangkan belasan academy awards kok ya bisa bisanya belum nonton.. padahal ya sering tayang di tipi..hmm.. entahlah..😦

Lain halnya sama si pacar, dia suka banget sama film-film yang settingnya pada jaman ‘ketika belum ada pistol dan gadget canggih’ seperti Troy, 300, Narnia, dan lain lain termasuk Lord of The Rings ini, makanya ketika ada film The Hobbit, dia yang semangat, dan karena saya sudah ditemenin nonton Habibie Ainun, giliran saya sekarang yang nemenin dia nonton. hehehe!

Filmnya bagus banget. Tentang bagaimana asal mula Bilbo Baggins mendapatkan cincin keramat yang menjadi rebutan semua orang (eh orang apa bukan ya? :-D), tentang kehidupan Hobbit yang tenang, nyaman dan hangat di dalam rumahnya, tentang kekuatan jahat dan kekuatan baik.. ya gitu deh.. nonton sendiri aja ya.. filmnya lama tapi bagus, dan bersambung.. kayaknya sih bakal sampai 3 film juga.. kita nantikan saja tanggal tayangnya!

Abis nonton Hobbit sekarang jadi pengen nonton trilogi LOTR deh rasanya.. beli dvd nya aja kali ya hehehe..😛


8 responses to “Habibie & Ainun , The Hobbit : An Unexpected Journey

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: