2013 : Meramaikan Loenpia Lagi

Buat yang belum tahu, Loenpia adalah Komunitas Blogger Semarang yang Oktober 2012 kemaren berulang tahun ke-7. Loenpia adalah komunitas pertama yang saya ikuti. Loenpia adalah Komunitas Semarang yang pertama kali saya lirik ketika saya berada jauh di Purwokerto sana. Jauh dari rumah (meskipun di sana ya tinggal di rumah ortu sendiri😀 ), Jauh dari teman-teman, jauh dari Semarang, berada di lingkungan baru dengan budaya serta bahasa baru, dan dunia saya saat itu hanyalah Rumah-kantor-rumah-kantor..pfft..betapa membosankannya.

Perkenalan saya dengan Loenpia sangat unik. Saya yang sudah berkali-kali mencoba daftar tapi gagal terus, justru akhirnya bisa masuk milis Loenpia berkat bantuan dari seorang cowok yang kenal lewat Plurk..hahaha..ternyata cowok itu adalah anggota Loenpia juga!😀

Ikut kopdar pertama ketika ada acara Kopdar Akbar tahun 2009, ketemu orang-orang Semarang (lagi) dengan logat dan gojekan khas Semarang bener-bener membuat saya merasa berada di rumah. Nggak jarang saya ketawa kenceng di kantor gara-gara baca milis yang lucu. Yang bikin iri adalah karena saya nggak bisa ikutan kopdar rame-rame ketika sedang di Purwokerto. Rasanya pengen banget pulang, ikut kopdar.😦

Detik-detik kepulangan saya ke Semarang tahun 2010 sungguh saya nantikan dengan suka cita. Terbayang senangnya ikut kopdar dan ketawa-ketawa bersama teman-teman Loenpia yang telah mengubah saya dari seorang yang dulu cupu banget sekarang jadi cupu aja gapake banget.😀

Sayangnya ketika saya benar-benar sudah pindah ke Semarang, Loenpia malah jadi sepi.. (jangan-jangan gara-gara saya ya..:-/ ) Ada yang unsub, ada yang pengen fokus studi, ada yang setelah menikah terus gak punya waktu lagi, dan yang terakhir, banyak banget yang hijrah ke Jakarta. Kopdar jadi jarang banget, KoBer (Kopdar Bermutu) mati suri, dan milis pun ikut sepi..huhuhu..

Saking gemesnya ngeliat Loenpia cabang Semarang sepi begini, makanya di tahun 2013 saya pengen banget bisa ikut meramaikan Loenpia lagi, beberapa caranya yaitu dengan mengaktifkan akun twitter @loenpia (sudah follow belum?😀 ) yang selama ini pasif, membudayakan kopdar2 lagi, merekrut anggota-anggota baru yang masih semangat2, plus menghidupkan KoBer lagi.. yeey!

Sejauh mana progressnya? here they are :

kopdar basilia

Kopdar bersama teman teman Loenjak (Loenpia Jakarta) di Basilia 24 Januari

jamu-loenpiaJAMU Loenpia Parahita Cafe 25 Januari

kober januari 2013KoBer edisi Januari di El Blossom Cafe 27 Januari

Next event : diundang radio Gajahmadafm semarang untuk talkshow tanggal 1 Februari, plus diundang untuk memberikan pelatihan blog di SMA 1 Jepara tanggal 2-3 Februari. Semoga selanjutnya Loenpia bisa tambah rame lagi yaaaa… \m/


19 responses to “2013 : Meramaikan Loenpia Lagi

Leave a Reply

