Review Game Favorit

Halooo.. setelah sekian lama ditunda-tunda, akhirnya kesampaian juga buat bikin tulisan tentang review game favorit hehehe… bukan postingan penting sih, tapi semoga bisa membantu kamu-kamu yang suka nge game lewat smartphone untuk membunuh waktu, tapi males ngubek-ubek satu-satu di Play Store/ AppStore dan sejenisnya. Fyi, gadget yang saya pake yaitu iPod Touch, jadi mungkin belum tentu terdapat di OS lain / Android. Tapi kebanyakan sama sih.. *sok tau mode on

Saya orangnya hobi banget nge game dari dulu. Dari jaman main Snake di Nokia 3310,The Sims, Bilyard, Tomb Raider di N Gage QD (ah, I miss that game phone) sampai sekarang di iPod Touch. Saya sering banget unduh-main-delete game karena membosankan dan kurang seru. Tapi dari sekian banyak game yang pernah saya coba, game-game berikut ini masih bertahan dan belum saya delete. Cekidot!

1. Fruit Ninja

fruit ninja

Game ini membuat jari kita jadi seperti pedang Samurai tajam yang membelah semua buah dengan sempurna. Tantangannya, semakin lama buah yang harus dibelah semakin banyak dan cepat, plus ada jebakan bom di antaranya. Tips: sering2lah main agar poin bertambah dan bisa ditukar dengan anti-bom (bom deflects). Alasan saya mempertahankan game ini : suka sama suara buah terbelah yang ‘seger’ banget😀

2. Unblock me

unblockmetippuzzle951

Game memindah-mindah balok agar balok merah bisa dikeluarkan. Game ini ngga sulit banget tapi juga ngga gampang. Lumayan buat olahraga otak. Sekarang ini saya sudah sampai di Level 380 relax Mode.

3. 100 Floors

100-Floors-Floor-5

Saya hampir saja menghapus game ini ketika baru saja saya unduh. Karena saya ngga tau mesti ngapain. No clue, No instruction. Cuma ada sebuah gambar yang mirip lift bangunan dengan pintu yang membuka, hanya ada tulisan “tap the green button to continue” tapi itu hanya di level 1 saja. Penasaran, akhirnya saya pencet2 dan geser2 layarnya dan eh.. ternyata pintunya bisa buka! Haha.. Sekarang saya sudah di level 70.

4. Fast Typer 2

fast typer

Cocok buat anda yang belum lancar ngetik pake HP touchscreen..haha.. adu kecepatan mengetik kata dengan benar dan cepat. Lumayan seru untuk membunuh waktu.

5. Pool

pool

Game billyard. Yah you know lah billyard kayak apa.

6. Temple Run 1 & 2

tr2_gems_250925535491

Game yang bercerita tentang seseorang yang melarikan diri dari kejaran Monyet purba (Monyet purba raksasa di Temple Run 2). Seru karena kita dituntut harus cepat mengambil gerakan sliding dan jumping ketika seseorang tersebut berlari. Kecepatan lari sang tokoh semakin lama semakin cepat. Menurut saya Temple Run 2 lebih mudah karena SETELAH si pelari mati, ada sekian detik waktu untuk melanjutkan game dengan menukar Gem, sementara di Temple Run 1, “nyawa tambahan” berbentuk sayap itu hanya bisa diaktifkan dengan cara tap layar 2x, sekian detik SEBELUM si pelari jatuh/menabrak. Hampir mustahil dilakukan. Best score temple run 2 saya 6.507.053 dengan total main game 411x. Beat that! Haahaha..

temple2

7. Parking 3D

parking 3D

Game yang menguji kemampuan parkir mobil yang kita punya. Kalo saya main ini sih lebih banyak sebelnya daripada senengnya, soalnya susah banget kalo pas dapet lahan parkir yang supersempit hihi.. Level terakhir, level 3 K Si pacar tuh yang jago sampai semua level.

8. Asphalt

asphalt

Game balap mobil. Seru aja nge game kebut-kebutan dengan tampilan 3D yang oke. Tapi ya itu, berat alias bakal ngabisin storage😀

9. Smurf Village

smurfvillage

Buat sebagian orang game ini mungkin membosankan karena Cuma “gitu-gitu doang”. Tapi buat saya, game ini adalah game paling favorit karena Smurf adalah buku bacaan saya pas kecil, dan ketika sekarang menemukan mereka kembali dalam bentuk serupa dan ‘hidup’, tentu saja saya senang!😀

10. Spy Mouse

spy_mouse21

Game tentang tikus yang mencuri keju di rumah yang ada kucingnya. Saya stuck di gedung terakhir karena susah banget melewati 3 kucing huhuhu.

Itu tadi 10 game yang masih bertahan di iPod, for your reference, berikut daftar game yang pernah saya mainkan tapi sudah saya hapus karena bosen/ level mentok :

  1. Subway Surfer – bosen
  2. Airport Scanner – bosen
  3. Angry Birds – bosen
  4. Stupidness 3 – level mentok
  5. Line pop – bosen
  6. Cut the rope – level mentok
  7. Bubble TapTap (buat yang suka mencetin plastic buble yang biasanya ada di dalem kerdus elektronik😀 ) – mentok

Nah itu tadi sedikit tentang game yang saya mainkan, nanti kalo nemu game baru lagi saya posting lagi ya!

Main game itu meningkatkan konsentrasi ~ anonym. Iya, konsentrasi biar ngga game over😀

sumber gambar :

fruitninja.com

www.gameedukasi.com

www.androidtapp.com

itunes.apple.com

www.homeleisuredirect.com

allaboutwindowsphone.com

tech2.in.com

store.mtinhte.com

blog.laptopmag.com

www.drawnheroes.com

www.joystiq.com

applenapps.com


6 responses to “Review Game Favorit

Leave a Reply

