8 Tahun Loenpia.net

loen8

Hari ini, 15 Oktober 2013, Komunitas Blogger Semarang Loenpia dot net, berulang tahun ke delapan. Usia yang cukup lama untuk sebuah komunitas bisa bertahan. Komunitasnya sih bertahan, tapi update blog nya mbuh kapan =))

Saya sendiri “terjerumus” masuk ke komunitas ini sekitar Mei 2009. Waktu itu, saya yang sedang nguli di luar kota tiba-tiba merasa sangat rindu dengan hal-hal yang berbau Semarangan, dan yang namanya jodoh emang ngga akan kemana. Saya yang memang pengen gabung sama Loenpia tapi belum tahu gimana caranya, secara gak disangka malah ketemu sama salah satu member loenpia, sebut saja AriW, di Plurk. =))

kober

Entah ada motivasi apa, yang jelas saat itu AriW baik banget. Mau ngajari cara gabung milis, sampai bikinin akun gmail juga. Saya pokoknya terima beres. Sampai pada akhirnya, saya diminta untuk bikin email perkenalan yang harus saya kirim ke milis. Oke.

Beberapa hari kemudian, AriW kirim pesan yang isinya : eh kamu mbok bikin email perkenalan lagi.. nganu.. kemaren aku salah kasih alamat milis. (belakangan saya tau kalo email saya yang pertama nyasar ke milis betmen! hih!). Saya yang waktu itu masih cupu (sekarang juga masih, sih) rasanya belum familiar dengan milis, kopdar, dan istilah2 lain. Walhasil, saya cuma bisa memantau saja, sambil sesekali membaca email, dan membalas japrian2 dari para jeruk bosok. =))

rafting1

Ajakan buat ikutan kopdar itu akhirnya datang. Pas saya lagi mudik ke Semarang, lagi2 AriW yang baik hati menawarkan buat antar jemput pas kopdar perdana saya😀 .

Adalah Kopdar Akbar 2009, kopdar pertama saya dengan Toekang Loenpia. Tak banyak yang saya ingat. Kalau gak salah, waktu itu ada pengumpulan baju-baju layak pakai, ada makan-makan, ada mas-mas gondrong (mas Fiand😀 ).. dan ada tawa riang yang membahana dari mana-mana. Saya suka.🙂

rafting 2

Tahun berlalu, musim berganti. Saya akhirnya pindah lagi ke Semarang. Dari sini, saya mulai ikut kopdar-kopdar, mulai mengenal satu demi satu para Toekang Loenpia, mulai dekat, dan akhirnya bisa menyatu bersama mereka. Hari-hari saya yang biasanya cuma seputar kantor dan rumah, sekarang jadi lebih berwarna. Ya, di mana ada gerombolan Toekang Loenpia, di milis, di grup whatsapp, di kopdar-kopdar, pasti saya dibuat puas tertawa.

Buat saya, Loenpia bukan cuma komunitas blogger. Di sana saya menemukan teman cerita, teman jalan-jalan, teman berbagi. Saya menemukan keluarga. Saya menemukan rumah, tempat untuk pulang.🙂

blogoes2shcool-keluarga_blog6

HH

keluarga_blog800x500

Selamat Ulang tahun Loenpia, selamat membawa ceria dan tawa di mana mana!🙂


15 responses to “8 Tahun Loenpia.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: