Yang Baru dari Coldplay : Magic

coldplay GS

Halo!😀

Lama ya nggak nulis soal musik.. kemaren2 kehabisan ide dan nggak tau mau nulis tentang apa, sampai akhirnya beneran stop nulis musik, eh, sekarang malah jadi kangen. Kangen dengerin satu lagu berulang2, nontonin video2 nya di you tube sampe berjam-jam cuma buat ngedapetin mood dan “feel” sebelum akhirnya menuangkannya dalam sebuah tulisan. Sekarang pas lagi kangen nulis musik, kebetulan lagi ada lagu baru dari grup band idolaku yang cocok banget buat ditulis. Hahah.. lebay..😛

COLDPLAY! Saya adalah salah satu dari sekian ratus juta umat yang menggilai grup band ini. Dan di tahun 2014 ini, tepatnya 19 Mei 2014 nanti, mas Chris Martin dan kawan-kawan akan secara resmi merilis album terbaru mereka yang berjudul Ghost Stories.

Akan seperti apakah lagu2nya? Masih khas coldplay yang kebanyakan menonjolkan suara mas Chris dan pianonya kah? Atau malah mereka akan mengeluarkan lagu-lagu yang beda dari yang sudah-sudah? Wait, tampaknya kita masih harus bersabar satu bulan lagi.

Tapi nggak usah kawatir, mas Chris dan kawan-kawan sayang kok sama fans2nya. Buktinya, mereka mau ngasih “bocoran” dua single baru dari Ghost Stories ; Midnight dan Magic.

Midnight. Lagu ini suram banget. Begitu pula video klipnya. Settingnya kayak di tengah hutan pas malem2 gitu deh. Creepy banget. Musiknya pun beda banget sama musik coldplay yang udah2. Kalau suara mas Chris di lagu ini “dipelintir” dikit, Midnight ini malah jadi kayak lagu2 nya Daft Punk di album Random Access Memories.. hehehe! Satu hal yang langsung kebayang pas denger lagu ini adalah : the X files. You know lah, Alien dan kawan-kawannya.

GS

Magic. Yang saya tangkap pertama adalah beat lagu yang jarang banget saya temui di lagu2 Coldplay sebelum2 nya. Sepertinya, album Ghost Stories ini memang diciptakan beda. Official video nya baru diunggah ke you tube 3 hari lalu dan sudah mencapai 3juta views. Awesome. Apa saja yang membuat lagu baru ini istimewa di mata (dan telinga)saya?

Pertama, beat yang sudah saya ceritakan di awal tadi. Coba deh liat videonya di you tube dan dengarkan intro lagunya mulai dari detik ke 29- detik ke 48. Kalau bisa, dengerin pake earphone/headset. Perpaduan permainan gitar, bas, dan drum nya terasa empuk dan enak banget. Saking enaknya, saya malah keasyikan replay di bagian ini aja.. berulang-ulang. Hahaha😀

Kedua, video klipnya yang dibikin lawas, dengan model Zhang Ziyi dengan wajah asianya yang mencolok banget. Bercerita tentang kisah cinta segitiga di antara para tukang sulap alias magician. Cukup unik. Ziyi terlihat cantik.

Ketiga, tentu saja lirik. Saya paling gampang termehek-mehek kalo ada lagu yang liriknya dalem dan mengena banget. Apalagi single Magic ini dirilis di tengah-tengah berita hot perceraian mas Chris sama mbak Paltrow. tentu saja orang-orang (termasuk saya) semakin pengen tahu apakah lirik lagu Magic ini terinspirasi dari perceraian pasangan yang terlihat sempurna dan romantis ini atau tidak. I love this song!

 

And I just got broken

Broken into two

Still I call it magic

When I’m next to you

sumber gambar : official facebook fan page Coldplay


2 responses to “Yang Baru dari Coldplay : Magic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: