Dijadikan Objek Penelitian

Ceritanya beberapa hari yang lalu saya dapet email dari seorang mahasiswi yang kuliah di salah satu universitas di Tangerang sana. Email itu, isinya, selain perkenalan, juga permohonan ijin untuk menjadikan saya sebagai objek penelitian skripsinya yang mengambil tema Travel Blogger di Indonesia. Oh ya, dia ambil jurusan komunikasi.

Kemudian dia meminta waktu untuk bisa mewawancarai saya di via telepon. Saya setuju.

Tapi karena satu dan lain hal, dia membatalkan interview lewat telepon dan menggantinya dengan interview via whatsapp. Tak apalah.

Interview berlangsung selama sekitar 2 jam karena disambi wira wiri (sinyalnya). Tapi apa yang dia tanyakan ini membuat saya tertarik sekaligus berpikir kembali tentang tujuan awal saya bikin travel blog. Saya jadi bersemangat lagi.

Lepas dari pertanyaan2 surveynya, dalam hati diam-diam saya merasa sedikit bangga, karena karya saya yang bagaikan remah-remah roti menunggu untuk disapu itu, somehow, berguna buat orang lain. Karya saya diapresiasi.
Memang bukan cuma saya yang diinterview. Beberapa teman di forum travelbloggersindonesia.com (yang pengalaman travelingnya udah oke banget) juga cerita kalau mereka abis diinterview oleh orang yang sama.

Di akhir interview, si mahasiswi ini mengucapkan terima kasih. Ucapan sederhana yang berhasil melengkungkan senyum di bibir saya.

Well, saya percaya, membantu orang lain, sekecil apapun itu, akan membuat kita merasa bahagia. Directly. Setuju?😉

——
Postingan curhat dalam rangka nyobain wordpress for android.


One response to “Dijadikan Objek Penelitian

  • winterwing

    senangnya akhirnya blog kamu diapresiasi. pasti berkarya sudah lama ya? pasti butuh komitmen kuat untuk bertahan sampai kamu sukses kayak sekarang. aku salut sama kamu.

Leave a Reply

