LeAnn Rimes : Rich and Powerful Voice

LeAnn-leann-rimes-6824314-1600-1200

Perempuan itu seringkali diidentikkan dengan seseorang yang lemah, yang sukanya mewek, yang manis, yang suka drama, bahkan sampai lagu-lagu yang didengarkan pun gak jauh-jauh dari lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi yang halus, bersuara lembut dan temanya juga seputar kisah cinta yang sedih. Tapi pernahkah anda menemukan lagu cinta yang manis yang dibawakan oleh penyanyi perempuan yang mempunyai tipe suara Soprano-a type of classical female singing voice and has the highest vocal range of all voice types-yang melengking tinggi namun tetap enak didengarkan tanpa merusak sisi manis dan feminim lagu tersebut?

LeAnn Rimes adalah salah satunya. Si cantik berambut pirang yang berpenampilan sederhana (tapi sekarang lebih “terbuka” sih😛 ) dan mempunyai senyum “mata segaris” ini adalah penyanyi country dan pop yang berasal dari Amerika. Rimes mengawali debutnya pada tahun 1996, jauh sebelum ada Adele-tanpa bermaksud membandingkan-yang sekarang ini digilai karena suaranya yang powerful, sama seperti Rimes.

Meskipun Rimes memulai karirnya di tahun 1996, tapi saya sendiri baru mengenal si mbak ini sekitar tahun 2000 ketika dia menyanyikan lagu Can’t Fight The Moonlight, original soundtrack dari film Coyote Ugly yang filmnya sendiri belum pernah saya tonton karena waktu itu saya belum cukup umur #bhihik

Lagu-lagu hits dari Rimes berikutnya seperti Life goes on, I need You dan How Do I live (yang sempat dinyanyikan juga oleh Trisha Yearwood) never failed me. Sampai ketika MTV Asia yang waktu itu ditayangkan oleh stasiun TV lokal mulai habis masa jayanya dan saya kehilangan satu-satunya channel musik kesukaan, saat itu pula LeAnn Rimes dan puluhan musisi idola saya hilang entah kemana.

Hingga beberapa hari yang lalu saat saya sedang ingin mendengarkan playlist random dan menemukan I Need You di antara lagu-lagu baru yang gak kenal siapa penyanyinya, saat itu pula saya merasa seperti anak kecil yang bahagia karna menemukan mainan lama di antara mainan mainan baru yang aneh. Saya bernostalgia.

Ps : kalau lagi galau jangan dengerin I need You dan disambung sama How Do I Live yak!😛

@mbandah ~ Lagu adalah Mesin Waktu


One response to “LeAnn Rimes : Rich and Powerful Voice

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: