Menyayat Hati : Don’t You Remember-Adele

image

Ada banyak faktor yang mempengaruhi bagus atau tidaknya sebuah lagu selain tentu saja; faktor selera. Faktor-faktor itu contohnya: faktor penyanyi, faktor suara penyanyi, faktor lirik, dan yang paling penting; faktor emosi.

Bukan, bukan emosi awal kita saat sebelum mendengarkan lagu tersebut, tapi emosi yang dimasukkan ke dalam sebuah lagu yang entah bagaimana caranya, bisa mempengaruhi mood dan emosi kita dalam sekejap.

Contohnya lagu Happy yang dinyanyikan Pharrel Williams yang juga menjadi original soundtrack film Despicable me yang kocak abis. Emosi yang ada di dalam lagu ini adalah emosi bahagia sesuai judulnya. lagu ini selalu bisa bikin seneng dan bahkan bikin pengen joget. Pokoknya hawanya seneng aja.

Kalo lagu sedih ada nggak? banyak. Tapi kalo ada lagu sedih yang kerasa banget emosinya sampai menyayat hati walaupun mood lagi hepi, itulah Don’t You Remember nya Adele.

Kenapa menyayat hati? Karena selain lirik yg sedih, Adele mampu menyanyikan lagu ini dengan suara yang seperti setengah merengek dan setengah menangis sehingga emosi kita ikut larut bersamanya. coba deh kalau lagu ini dicover sama boyce avenue atau sabrina, hilang sudah sensasi menyayat hatinya.

Kesimpulannya, in my opinion, lagu Don’t You Remember ini memiliki faktor yang kumplit sebagai lagu galau. Ya lirik, ya suara penyanyi, ya emosi. Jadi, kalau anda lagi galau, ati2 sama lagu ini ya. jangan sampai bikin pengen terjun ke jurang😛

don’t you remember the reason you love me before ~


One response to “Menyayat Hati : Don’t You Remember-Adele

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: