Selamat Ulang Tahun

Pernah nggak sih punya kepengenan pas kecil semacam ‘target’ gitu? misal, umur 17 harus bisa nyetir mobil, umur 50 harus sudah mengunjungi separuh Eropa, umur 35 sudah harus punya rumah dan mobil, dan sebagainya? Kalo pernah, berarti kita sama.😀

Kalau saya, dulu pernah punya kepengenan bisa menikah sebelum umur 30, atau mentok-mentoknya pas umur 30 lah ‘latest’ nya.. hahaha.. jangan tanya kenapa ya, saya sendiri juga heran kenapa dulu bisa nyeletuk seperti itu.

Well, dalam beberapa jam ke depan, saya berulang tahun. ke 30 tahun.. dan.. belum menikah. Entah saya harus bersedih karena target belum tercapai, atau harus ketawa karna target-targetan umur nikah itu sebenernya konyol. Bisa apa kita kalau memang Tuhan belum merestui?😀

Tapi daripada sedih di hari ulang tahun, saya mendingan seneng aja deh, karena sebenernya di balik ‘belum jadi menikah di target umur 30 tahun’, ada sesuatu yang membahagiakan.

Apa itu?

Bertemu dengan orang yang tepat. Setidaknya untuk sekarang ini. Punya pacar yang punya kegemaran sama, berhati lembut (meskipun bewokan😀 ), dan mendukung semua yang saya kerjakan. Adakah yang lebih membahagiakan daripada punya pasangan yang saling mendukung?

Saya memang tidak tahu apa yang akan terjadi besok, tapi untuk sekarang ini, saya merasa bahagia dan bersyukur telah dipertemukan dengan seseorang seperti pacar saya ini, dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dia punya. Dia adalah hadiah ulang tahun ke – 30 saya yang sangat istimewa.

Ngomong-ngomong soal menikah, tahukah kamu apa yang lebih menyedihkan daripada belum menikah di usia kepala tiga?

Menikah dengan orang yang salah.

Jadi, daripada cepet-cepet menikah tapi menyesal kemudian, mending memastikan dulu apakah orang yang akan jadi partner seumur hidup kita itu adalah orang yang tepat. Ngomongnya agak sok tau gini memang, tapi boleh dijadikan bahan renungan.

Selamat ulang tahun, Mbandah!

 

 

 

 

 

 


Leave a Reply

