Justin Bieber Wes Gedhi : Purpose

sorry

Kalimat yang langsung terlintas di pikiran saya ketika mendengar lagu –lagu baru Justin Bieber yaitu : “wah, Justin Bieber wes gedhi ya” (Wah, JB udah gede ya)😀

Info tentang artis atau musisi yang merilis album baru memang sekarang ini cepet banget beredar infonya di mana-mana. Kalo dulu kita Cuma tau dari radio, sekarang ini sosial media juga turut berperan dalam penyebaran info ini. Salah satunya adalah Path. Jika ada lagu baru, pasti akan selalu ada temen kita yang play/listen di path walopun Cuma satu-dua. Hal ini juga yang terjadi sama saya.

Saya yang selama ini ‘nggak peduli’ sama JB, mau gak mau jadi tahu juga kalo dia abis rilis album baru dari temen-temen yang play lagunya di Path. Yang bikin penasaran adalah caption mereka yang rata-rata bilang “lagunya asik-asik” , “album yang ini beda”, dan sejenisnya. Saya lalu meluncur ke You Tube dan menonton video nya satu-satu. Oh, memang wes gedhi tenan cah iki.😀

Lepas dari segala kelakuan, kontroversi, penampilan, serta kehidupan percintaan JB yang ramai diberitakan media, mari kita bahas sedikit tentang album barunya yang berjudul Purpose ini.

Purpose yang dirilis pada bulan November 2015 lalu ini mungkin adalah seperti ‘penanda’. Penanda apa? Penanda kalau JB sekarang sudah dewasa. Sudah bukan JB yang dulu cute dan imut-imut dengan rambut poni yang kalau ngeliat hawanya pengen nyisirin dan ngiket ke belakang.

JB kid

Yap, dek JB sekarang sudah 21 tahun. Usia yang biasanya lagi sibuk-sibuknya jatuh cinta, lagi sibuk-sibuknya mencari jati diri, usia yang lagi sibuk-sibuknya memaknai hidup, mencari apa yang diingini. Banyak pesta, banyak hangout bareng temen. Banyak seneng-seneng. Tepat seperti isi album Purpose ini.

Musik-musik ngebeat beraroma R&B yang mendominasi lagu-lagu di Purpose mengingatkan saya sama mas Justin Timberlake di awal-awal solo karirnya. Bedanya, kalo mas JT lebih ke dance daripada R&B sementara dek JB lebih ke R&B walaupun ada beberapa lagu yang terdengar asik buat dance seperti Sorry,Children dan Been You . Kalo udah agak ke R&B –an gini biasanya bentar lagi kolaborasi sama rapper. Apakah JB juga bakal gitu? We’ll see.😀

Kalo mau bahas lagunya satu-satu kayaknya bakal makan waktu lama karna HAMPIR SEMUA lagu di album Purpose ini saya suka. Iya, hampir semua. Lagu favorit saya Sorry, What Do You Mean, Been You, Love Yourself, No Pressure.. nah, banyak kan?😀 btw, saya kok suka banget ya pas dek JB menggumam “mmm..mmm” di lagu Love Yourself pas bagian trumpet-trumpet. Kedengeran seksi, apalagi kalau dengerinnya pake headset/earphone. Kalo didengerin lewat speaker biasanya bagian ini nggak kedengeran haha😀

Lalu dek JB yang wes gedhi ini sudah ketahuan belum ‘alirannya’? sepertinya belum. Karena walaupun lagunya asik-asik tapi somehow masih kerasa banget ‘campur-campur’nya. Kadang kedengeran banget R&B nya, kadang ada sedikit dance ajep-ajep, lalu mellow ala lagu ballad, tapi ada juga yang ngepop. Kalau Si pacar bilangnya “tetep aja kedengeran kayak boyband”😀

purpose

Well, kalau saya boleh menebak, dek JB ini emang masih mencari jati diri dan masih melakukan banyak percobaan dan perubahan termasuk perubahan body untuk memulai karir yang lebih melesat lagi. Dan kalau ternyata bener, berarti dia sudah memulainya dengan awal yang tepat. Lagu-lagu enak, penampilan oke.. cukuplah membuat dia digilai banyak orang khususnya perempuan-perempuan di seluruh dunia.


4 responses to “Justin Bieber Wes Gedhi : Purpose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: