Movie Review : The Revenant

the-revenant_banner

Saya bukan tipe orang yang tiap ada film baru langsung pengen nonton. Apalagi kalau antri tiketnya panjang banget (Semarang banget ini😀 ), wah, saya mending nontonnya nanti-nanti aja, itupun kalo belum keburu ilfil atau males karena udah lama. Contohnya film Bond terakhir kemaren (Spectre). Waktu itu saya merasa harus nonton film ini seperti sebelum-sebelumnya. Tapi ternyata ya terlewat begitu saja, males antri, keburu kelamaan, melihat review beberapa teman yang mengeluh filmnya jelek pula. Yawis, ternyata cintaku sama mas Daniel Craig Cuma segitu saja. *tsaah

Beda cerita pas saya denger kalau Leonardo di Caprio main film baru berjudul The Revenant dan sudah masuk bioskop Semarang. Saya langsung pengen (banget) nonton. Saya memang suka banget sama film-filmnya, suka banget sama aktingnya dia yang selalu all out, meskipun belum pernah menang Oscar.

Story

revenant2

The Revenant bercerita tentang kisah Hugh Glass (Leonardo di Caprio) bersama rombongan yang sedang melakukan perjalanan jauh menembus hutan mendaki gunung menyusuri sungai dalam rangka berburu hewan-hewan untuk diambil bulunya. Bulu-bulu hewan  yang nantinya akan dijadikan komoditas perdagangan ini tentu saja amat berharga hingga Glass dan rombongan rela melakukan apa saja untuk melindunginya dan membawanya pulang demi segepok uang.

Banyaknya kejadian dan terror selama perjalanan ini membuat satu-persatu anggota team tewas dan hanya menyisakan segelintir orang saja termasuk Glass dan anaknya. Di sinilah cerita dimulai. Serangan beruang grizzly, pengkhianatan, dan perjuangan untuk bangkit dari keterpurukan turut mewarnai sepanjang film.

Review

Di menit menit pertama sejak film dibuka, saya langsung dibuat takjub sama gambarnya. Dan ternyata gambar yang bagus ini berlangsung terus sampai film habis. Singkat kata, sinematografi film ini bagus.

Dari sisi cerita, sama seperti film-film Di Caprio kebanyakan, ending cerita selalu dibikin gantung dan membuat kita menebak-nebak sendiri  kelanjutannya. Meskipun demikian, pesan dari film ini cukup tersampaikan dengan baik (dan indah); bahwa manusia tidak akan bisa membalaskan dendam atas kesalahan orang lain. Pembalasan hanya ada di tangan Tuhan.

Revenant 1

Warning

Sedikit warning buat yang mau nonton : Bakal banyak adegan berdarah-darah, bikin ngilu sekaligus bikin eneg  sepanjang film. Hati-hati ya buat yang nggak tahan. Saya sendiri keluar bioskop dalam keadaan mual dan pengen muntah😀

Satu lagi, buat yang terbiasa liat Mas Leo yang berambut klimis dan tampilan ganteng, siap-siap melihat dia dalam penampilan lain ya😀

DiCaprio

Oscar Nominations

Film ini mendapat nominasi Oscar untuk 12 kategori termasuk Best Motion Picture of The Year, Best Achievement in Cinematography,Film Editing & Directing (seperti yang udah saya ceritakan di atas, gambarnya bagus!), plus Best Performance by An Actor in a Leading Role buat mas Leo.

Lalu apakah keberuntungan berada di tangan mas Leo dan The Revenant di Oscar tahun ini? Kita tunggu saja! Yang jelas, film ini layak banget ditonton.😉


5 responses to “Movie Review : The Revenant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: