Created Disco Ala Calvin Harris

51WgHk5zCgL

TELAT.  Adalah kata yang tepat untuk menggambarkan pengetahuan saya tentang Calvin Harris, sang Grammy Award Winner DJ yang ganteng ini. Sebenernya gak terlalu telat banget sih kenal musiknya. Ternyata saya sering denger tapi belum ngeh kalau itu musiknya Calvin Harris. Misalnya ketika beberapa tahun lalu mendengarkan lagu-lagunya Rihanna dan berpikir “tumben lagunya dibikin disco (pop dance) gini dan enak didengerin”  (We Found Love & Where Have You Been) tanpa tahu kalo ada si Mas ini di baliknya. Mungkin karna artis yang namanya Cuma ditulis “Feat” alias featuring di belakang nama artis utama hanya akan diabaikan dan dilupakan.

Saya baru terusik untuk mencari tahu profil Calvin Harris setelah sering mendengar “how Deep is Your Love” . Terusik karena pengen tahu siapa yang menyanyikan lagu yang judulnya sama kaya judul lagunya Bee Gees. Dari one single click di Google lalu terkuaklah semua tentang Calvin Harris ini..termasuk…hubungannya dengan Taylor Swift yang lagi hot-hot nya kala itu hffft.

Kalo soal musik pop dance alias disco begini, riwayat saya Cuma sedikit, karena musik disko yang terlalu ajeb-ajeb kaya di nightclub cenderung bikin saya pusing. Beberapa yang saya suka (dan cocok) antara lain mbak Kylie Minogue dan mbak Sophie Ellis Bextor, yang lain ya cuma suka suka biasa, tapi ga ada yang beneran cocok kaya dua mbak ini. Sedangkan untuk DJ, yang paling cocok di telinga adalah Fat Boy Slim. Wah, lawas banget ya seleranya?😀

Entah karena terlalu fokus sama Coldplay dan John Mayer atau karena memang Dance pop ini memang sempat hilang dan baru kembali booming akhir-akhir ini, yang jelas saya memang belum nemu yang cocok lagi setelah era DJ Fat Boy Slim.

calvin-harris-millionaire

Kembali tentang Calvin Harris, setelah mendengar semua lagu-lagu hits plus menonton beberapa video live performance nya, saya memutuskan untuk mulai menjadikannya idola. Karya-karyanya keren, enak didengar, selain itu, dia seperti punya kemampuan untuk “mengendus” penyanyi mana yang akan dia jadikan partner di setiap lagunya sehingga musik yang dia ciptakan bisa nge-blend sempurna. Kekurangan Calvin Harris Cuma satu : suaranya jelek. Saya sampai nyaris tersedak ketika akhirnya tahu kalau Summer yang selama ini sering terdengar itu ternyata lagunya dia, dinyanyikan sendiri sama dia. Bayangan saya waktu itu, orang yang menyanyikan lagu Summer adalah penyanyi-penyanyi macam Outkast.😀 Semoga Calvin terus berkolaborasi sama penyanyi-penyanyi aja ya gak usah nyanyi sendiri😀

Lagu Calvin Harris kesukaan saya? How Deep is Your Love ( Feat Disciples), I need your Love (Feat Ellie Goulding) sama Blame (Feat John Newman). Yang lain asik-asik, tapi tiga ini favorit saya. Perpaduan antara beat, tunes dan remix plus suara penyanyinya pas banget. Oh ya, Calvin Harris juga baru saja merilis single baru feat Dizzee Rascal, judulnya Hype. Sudah dengerin belum? Agak-agak old school gitu disco musicnya.

calvin-harris-628

So, kalau kamu sedang bosan atau bête dan pengen menyelipkan sedikit “keramaian” yang asik di kepala, lagu-lagunya DJ Calvin Harris ini boleh lah dimasukin playlist.😉

Pict by Google

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: