The Weeknd x Daft Punk

the-weeknd-bw

Belum pernah denger nama The Weeknd, penyanyi asal Kanada ini? Sama dong 😛 .  Saya juga sebelumnya tidak pernah tahu tentang cowok bernama asli Abel Makkonen Tesfaye ini sampai pada September 2016 ketika ada berita kalau dia merilis single baru berjudul Starboy. Single ini juga ada di album baru berjudul sama yang dirilis dua bulan kemudian. Lalu apa yang menarik?

Jika kamu adalah penggemar lagu-lagu RNB, maka album Starboy ini mungkin bisa kamu jadikan referensi atau sekadar dijadikan lagu-lagu untuk menemani aktivitas kamu sehari-hari. Tapi kalau kamu enggak begitu cocok sama lagu-lagu “begituan” kayak saya, maka kamu boleh mengabaikan album baru ini kecuali dua single : Starboy & I Feel it Coming. Kenapa?

Karena ada Daft Punk! Ya, duo musik elektronik asal Perancis yang selalu memakai helm ini turut berkolaborasi bersama The Weeknd di dua single tersebut. Apa jadinya? Boom! Keren abis! Sama seperti kolaborasi yang tercipta beberapa tahun lalu antara Daft Punk x Pharrel Williams yang melahirkan lagu-lagu keren & memborong piala Grammy (Album Random Access Memories – 2013).

daft_punk_remix-e1364400942701

Daft Punk ini berasa brilian banget. Mereka seperti punya insting sendiri tentang lagu-lagu mereka; cocok dibawakan oleh siapa, dengan karakter suara seperti apa, dll. Ya begitu itu seharusnya musisi sejati. Nggak cukup modal teknikal seperti suara dan keterampilan bermain alat musik, tapi juga modal insting.

Starboy

Dengar intronya saja saya langsung jatuh cinta. Walaupun liriknya entahlah, tapi perpaduan tiap instrumen musik, beat, serta suara The Weeknd sungguh nge-blend sempurna. Saking sempurnanya, saya jadi mau memaafkan konsep video klipnya yang entahlah juga. Tambah memaafkan ketika tau kalau live performancesnya cowok yang dulu pernah punya style rambut unik ini lumayan keren. Minimal enggak lip sing. 😀

Penampilan live The Weeknd favorit saya yaitu pas dia tampil di Victoria’s Secret Fashion Show 2016 di Paris kemarin. Suara aslinya oke, ditambah penampilan di atas catwalk dari mbak-mbak Angels VS yang cantik-cantik, seksi, dan senyumnya sumringah semua. Para model kelas dunia ini (termasuk mbak mantan-Bella Hadid) seakan menikmati banget berjalan lenggak-lenggok mengikuti beat musiknya. Way too perfect. Saya nggak bosen nonton berulang-ulang pokoknya. 😀

the-weeknd-starboy

Lagu Starboy ini menduduki peringkat teratas di tangga-tangga lagu internasional dan bertahan selama beberapa periode seperti di Billboard 200 (4x #1 ).

HA.HA.HA.HA.HA.HA. look what you’ve done!  I’m a motherf*ucker Starboy ~

I Feel it Coming

Intronya sungguh mengingatkan saya kepada musik-musik lawas. Dan ketika masuk ke awal lagu, saya langsung reflek mikir “kok suaranya kaya Michael Jackson?” 😀 beneran deh mirip banget.

Lirik lagu ini lebih mending daripada yang Starboy tapi tetep sama asiknya. Kalo dibaca dan dipahami, liriknya romantis. Romantic in an electronic way. 😀

Video klipnya belum dirilis, tapi walaupun nanti hasilnya gak bagus, tetep termaafkan kaya yang Starboy tadi. Udah asik dari sononya soalnya.

the-weeknd-daft-punk-collab-featuring-friends

Lalu apakah kolaborasi antara The Weeknd x Daft Punk ini bakal mengulang sukses dan memborong banyak piala seperti kolaborasi sebelumnya? Kita tunggu saja!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s