Linkin Park : Heavy Yang Tidak Terlalu heavy

Linkin_Park_2017_logo

Seperti yang sudah saya sampaikan di tulisan Music Review 2016 awal tahun lalu, tahun 2017 ini bakal diramaikan dengan album dan single baru dari banyak musisi hits seperti John Mayer, Ed Sheeran, Coldplay, dan satu lagi; Linkin Park. Yes, they’re back!

Jangan salah, walaupun saya kelihatan kalem dan lemah lembut begini, tapi bukan berarti saya tidak bisa mendengarkan lagu-lagu alternative rock kaya lagu-lagunya Linkin Park. Saya justru tumbuh bareng mereka. Hybrid Theory (saya hafal lirik semua lagunya 😀 ), Meteora, sampai Minutes To Midnight  adalah album-album yang turut menemani tumbuh kembang saya dari jaman masih pake rok abu-abu sampai awal-awal kerja pertama. Iya, saya tahu, saya beda kayak anak-anak perempuan pada umumnya 😀 Di saat anak perempuan lain sibuk pacar-pacaran sepulang sekolah, saya langsung pulang, dan nongkrong di depan TV, nonton MTV 😀 (bilang aja jomblo).

Kembali ke 2017, beberapa waktu lalu Chester dkk mengumumkan kalau mereka merilis single baru berjudul Heavy yang dinyanyikan bareng Kiiara. Siapa itu Kiiara? Ah, sepertinya tidak terlalu penting. Jadi saya lewatin aja bahas soal Kiiara. Saya mau bahas tentang single baru yang katanya bakal ada di album terbarunya Linkin Park nanti.

LP2

They’re back!

By The Way, buat para pendengar Linkin Park yang mengikuti lagu-lagunya dari awal, kalian ngerasa nggak sih kalau semakin kesini lagu-lagu mereka semakin slow? Dan suara Chester semakin nggak “beriak”? Hal itu juga yang saya rasakan (eh, dengarkan).  Mungkin karena Chester sudah kapok cedera sana sini karena terlalu aktif di panggung, jadi, lagunya menyesuaikan 😀

Lepas dari lagu-lagunya yang berubah, Linkin Park tetaplah Linkin Park yang kami cintai. Linkin Park akan tetap jadi ikon band yang “plural” dengan  vokalis rock, rapper, DJ, sekaligus alternative band dalam satu kesatuan. Isn’t that cool?

heavy 2

Mas chester & Mbak Kiiara di Video Klip Heavy

Satu hal yang masih bisa kita temukan di single Heavy ini adalah aura khas LP yang selalu terasa suram dan depresif. Begitu pula video klipnya yang baru dirilis kemarin. Mengingatkan saya sama video klip Crawling & Numb ; sedih, abu-abu.

Well, Glad to know bahwa mereka tidak benar-benar berubah. Meskipun demikian, single Heavy ini terdengar tidak terlalu “heavy”, tetapi lebih flow, lebih slow. Ngepop tapi enggak terlalu, ngerock juga enggak begitu. Tidak terdengar Mike Shinoda ngerap, tidak terdengar DJ Hahn mainan turntable. Beneran bukan kaya Linkin Park.

lp3

salah satu band yang personelnya ganteng semua 😀

So far belum ketahuan bakal seperti apa konsep lagu-lagu di album baru mereka. Sepertinya kita memang masih harus bersabar sampai  tanggal 19 Mei besok saat album barunya resmi dirilis ; One More Light.

Leave a Reply

