Marion Jola yang Manja

marion jola so in love

 

Terus terang saya jarang banget ngikutin acara cari bakat Indonesia di televisi. Kalau sampai ngikutin, berarti ada alasan tertentu atau memang lagi selo. Para peserta kontes beginian biasanya akan berakhir menjadi penyanyi pop yang lagunya biasa – biasa aja, melebur bersama jutaan lagu pop baru, ngga bisa stand out, kemudian namanya hilang entah kemana.  Hanya satu – dua saja yang berhasil “kelihatan” dan bertahan di dunia hiburan serta aktif membuat single atau album karena karakter vokalnya luar biasa. Contohnya : Judika (Indonesian Idol 2005).

Alasan saya (akhirnya) mengikuti lagi gelaran Indonesian Idol 2018 adalah karena juri – jurinya. Iya, saya mengikuti akun Instagram beberapa jurinya (sekarang follow semuanya jadinya 😀 ) ; Ari Lasso dan Armand Maulana. Dua penyanyi yang suaranya berkarakter dan kiprahnya di dunia musik udah lama banget . Melihat foto dan video keseruan mereka saat audisi di berbagai kota membuat saya penasaran juga akhirnya. Nggak semua saya tonton sih, cuma beberapa yang kira – kira menarik, sisanya saya skip. Enak juga sekarang bisa nonton lewat You Tube, nggak perlu nungguin di TV setiap Senin jam 9 malam. 😀

Salah satu kontestan yang paling menarik perhatian adalah Marion Jola atau Lala. Perempuan asal Kupang ini mampu menarik perhatian para juri dari pertama kali menginjakkan kaki di ruang audisi. Nggak cuma para juri, ding, tapi juga menarik perhatian penonton Indonesian Idol se- Indonesia Raya.  Viewers video audisi Lala mencapai 22M sampai hari ini, jauh di atas viewers Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul, juara pertama dan runner up Indonesian Idol 2018.

marion-jola audisi

Saya termasuk salah seorang yang memperhatikan Lala dari awal audisi.  Penampilan fisik yang oke, style yang kekinian serta suara khasnya yang kata para juri “manja” memang jadi daya tariknya. I hate to say this, tapi orang yang good looking memang biasanya lebih mudah untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Di dunia hiburan seperti ini, Lala adalah paket komplit. Itulah mengapa saya nggak heran saat dia bisa lolos minggu demi minggu, dari Audisi, Eliminasi, Showcase sampai Spektakuler Show. Ketika akhirnya dia harus pulang dan berhenti di urutan ke 6, somehow saya merasa orang-orang ni (supporter dan followernya) gak perlu sedih. Yakin deh, ni anak pasti bakal cemerlang karirnya di luar sana. Kalopun nggak jadi penyanyi ya jadi selebgram minimal. Atau Youtuber. 😀

marion jola jangan.jpg

Gongnya adalah ketika dia nyanyi bareng RAN di Result and Reunion Show. kedua belah pihak sepertinya saling menemukan chemistry *tsah* dalam kolaborasi tersebut. Di atas panggung ataupun di studio, mereka terlihat kompak dan saling mengunggah foto di akun IG masing-masing.

Tak lama setelahnya, Lala sempat mengunggah cuplikan demi cuplikan video dari single barunya yang berjudul “Jangan” featuring Rayi Putra – RAN. Agak kecewa pas pertama kali denger, soalnya saya membayangkan kalau lagu-lagunya dia nanti bakal selow manja sesuai karakter vokalnya. Saya lupa kalau ada “RAN” di baliknya. Jadinya ya, “Jangan” ini bagaimanapun juga tetap berbau RAN. Yang ngebeat, yang ceria, yang ringan, yang liriknya gampang dicerna, yang MVnya warna warni.  Meskipun “enteng”, tapi lagu ini enak juga didengerin.  Single pertama Lala ini turut mengantarkan dia menjadi Pendatang Baru Terbaik di Anugrah Musik Indonesia (AMI) 2018. Nggak heran. Warbyasak memang ini mbanya.

AMI

Single kedua Lala yang berjudul “So In Love” lah yang akhirnya membuat saya merasa “Nah, ini baru Marion Jola!”. Selow, manja, seksi. Apakah single kedua ini akan meledak juga? Sepertinya begitu. Saya sih optimis kalo Lala bisa tetap bertahan di dunia musik dan jadi besar namanya. Semoga.

 

4 thoughts on “Marion Jola yang Manja

  1. Abdul Jalil says:

    Salah satu kontestan yang saya tunggu penampilannya sih kemarin, emang bener dia punya paket komplit untuk industri hiburan.

    Lagu “So In Love” belum sempet denger sih, sering nongol di beranda YT tapi gak saya puter. Takutnya kecewa kayak “jangan”. Tapi, dari ulasan mba sih lagu yang ini kayaknya asyik. Ntar coba puter ah.

Comments are closed.